Luxxy dan Zuxxy Jadi Nominasi di Internasional Esports Award 2020

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 01 Okt 2020, 22:00 WIB
Dua pemain Bigetron Red Aliens, Luxxy dan Zuxxy Jadi Nominasi di Internasional Esports Award 2020/ Image: Oe Esports

Esports Award 2020/ Image: One Esports

Berita Esports: Dua orang player Bigetron Red Aliens divisi PUBG Mobile, yakni Made Bagus "Luxxy" Prabaswara dan Made Bagas "Zuxxy" Pramudita terpilih menjadi nominasi untuk meraih penghargaan di ajang internasional Esports Awards 2020. Hal ini jelas menjadi kabar gembira bagi pecinta game di Indonesia.

Bagi para penggemar PUBG Mobile di Indonesia tentu kedua nama tersebut tidak asing lagi. Banyak prestasi yang telah diraih oleh duo yang sering disebut Tachibana bersaudara ini.

Salah satu prestasi yang pernah diraih oleh keduanya saat bersama Bigetron adalah saat berhasil menjuarai kompetisi PUBG Mobile tingkat dunia pada tahun 2019 lalu dan tentunya diiringi oleh prestasi mereka di tingkat nasional.

Dilansir dari One Esport, penghargaan ini adalah ajang pemberian penghargaan tahunan bagi para pelaku di industri esport dunia. Biasanya acara puncaknya diselenggarakan di Arlington, Texas, Amerika Serikat.Pada tahun ini kemungkinan besar penyelenggaraanya akan dilakukan secara online karena mengingat pendemi COVID-19 yang belum juga usai.

Masuk nominasi itu setidaknya menjadi bukti bagi player Bigetron ini bahwa ia telah mendapat pengakuan sebagai salah satu yang terbaik di dunia di setiap kategori penghargaan yang ada. Luxxy dan Zuxxy berhasil terpilih menjadi nomine di kategori Esports Mobile Player of the Year.

Keduanya akan bersaing bersama lima nomine lainnya di kategori ini, yaitu Fly, Mortal, Surgical Goblin, iFreg, dan Nobru. Peng “Fly” Yunfei merupakan pro player Arena of Valor asal Cina yang bermain untuk QG Happy.

Sementara nama-nama lainnya adalah sosok yan gkini fokus menjadi content creator, seperti Mortal yang merupakan eks peo player PUBG Mobile yang kini rajin streaming Free Fire, sama seperti yang selama ini dilakukan oleh nomine lainnya, Nobru.

Sementara Surgical Goblin merupakan pro player dan penbuat konten Clash Royale. Sedangkan iFreg adalah pembuat konten dari game Call of Duty (CoD) Mobile. Selain itu, PUBG Mobile juga menjadi nomine untuk kategori Mobile Game of the Year bersama Mobile Legends,

Arena of Valor, CoD Mobile, Clash Royale, Clash of Clan, Free Fire, dan Brawl Stars. Di sisi lain, PUBG Corp dan Tencent sebagai pemilik PUBG Mobile juga berhasil menjadi salah satu nomine untuk kategori Publisher of the Year bersama Valve, Riot Games, Ubisoft, Activision Blizzard, Epic Games, Psyonic, EA, dan 2K.

Bagi para penggemar yang ingin memberikan dukungan kepada Luxxy dan Zuxxy tersebut bisa langsung mengakses ke situs Esports Award 2020.

Artikel Tag: Esports, Bigetron Red Aliens, Luxxy, BTR, Zuxxy, Esports Award

1709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini