Luxxy Bigetron RA Ungkap Penyebab Pemain Pro Beralih Menjadi Streamer

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 03 Jan 2021, 01:00 WIB
Luxxy Bigetron RA Ungkap Penyebab Pemain Pro Beralih Menjadi Streamer

Luxxy via Games grid

Berita Esports : Luxxy Bigetron RA, mengungkapkan faktor yang menyebabkan banyak pemain pro yang beralih menjadi streamer.

Saat ini industri esports memang telah memasuki ranah yang amat besar, dan merupakan cabang olahraga yang sudah mulai diminati di pasaran.

Bahkan dalam esports, remaja yang dari segi usianya belum matang untuk membuat penghasilan pun sudah bisa mencari nafkah secara mandiri. Hal tersebut memang dipengaruhi oleh faktor gaji atau bonus, yang di industri ini dikenal memiliki nilai yang besar.

Dilansir Spin ID, mereka yang sudah berhasil mencapai status pro player hingga masuk ke sebuah tim dan mendapat gaji, seharusnya juga sudah bisa membiayai hidup mereka. Namun, akhir-akhir ini terjadi fenomena di mana banyak pro player yang memutuskan pensiun, malah beralih menjadi streamer.

Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya beberapa pemain pro yang membuat langkah tersebut dari berbagai divisi game. Dilansir One Esports, salah satunya adalah Yurino "Donkey" Putra, yang setelah pensiun memutuskan menjadi live streamer Mobile Legends. Bukan live streamer biasa, tapi tersukses dengan jumlah viewers pada jajaran tertinggi.

Mengenai fenomena pro player tersebut pun mendapat tanggapan dari salah satu pemain Bigetron RA, Luxxy. Melalui video yang diunggahnya di TikTok, dia mengungkapkan alasan kepindahan mereka ke streamer juga karena faktor pendapatan yang lebih.

"Pro player itu bisa digaji dari YouTube kalau dia main YouTube, atau bisa endorsment atau dari streaming," ujarnya dikutip dari Spin ID.

Pada video tersebut pemain Bigetron RA itu juga mengungkapkan, gaji streaming lebih besar dibandingkan dengan gaji pemain profesional. Luxxy mengungkapkan hal ini sebab banyak orang yang salah mengira seputar alasan pro player memutuskan pensiun.

Artikel Tag: Luxxy, Bigetron RA, Donkey, Streamer, Esports

2075  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini