Lolos ke Final LoL SEA Games 2021, Tim Vietnam Masih Belum Terkalahkan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 22 Mei 2022, 06:00 WIB
Lolos ke Final LoL SEA Games 2021, Tim Vietnam Masih Belum Terkalahkan

Tim League of Legends Vietnam via GosuGamers

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim Vietnam mencapai babak grand final cabor esports nomor game League of Legends (LoL)bdi SEA Games 2021 tanpa kekalahan sejauh ini, pasca mengalahkan tim Singapura 3-0 di semifinal, Sabtu (21/5). Negara tuan rumah melanjutkan performa bagusnya akhir-akhir ini, unggul 4-0 di babak grup sebelum mengalahkan Singapura.

Sebagai yang sudah banyak diprediksi akan masuk grand final, Vietnam harus meladeni skuat Singapura yang memberikan perlawanan alot saat menghadapi Filipina kemarin Jumat (20/5), dengan baru kalah di tiebreak.

Tim Vietnam memulai game pertama dengan gaya permainan agresifnya yang luar biasa sejak awal. Mereka juga mampu menahan Singapura di sebagian besar permainan, menjaga skor kill mereka menjadi satu digit.

Ini akan segera menjadi situasi berulang bagi Singapura yang, meskipun bermain apik mengingat situasinya, tidak benar-benar masuk dalam permainan. Lebih buruk lagi, top-laner tim Vietnam yang akhirnya menutup game pertama berkat aksi styling kepada Singapura lewat triple kill terhadap Camille.

Game dua dan tiga mirip dengan jalannya game pertama dengan Vietnam memimpin lebih awal, yang berakhir dengan snowballing menuju kemenangan di kedua game. Tim Singapura memang terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya, tapi agak terlambat untuk melakukan comeback apa pun.

Kemenangan ini membawa tim Vietnam ke grand final melawan Filipina untuk memperebutkan medali emas League of Legends SEA Games 2021, pada Minggu (22/5). Adapun Singapura kini akan berjumpa dengan Malaysia dalam partai perebutan medali perunggu.

Mengutip GosuGamers, Vietnam sangat difavoritkan menjadi juara mengingat mereka beranggotakan pemain yang merupakan keseluruhan starting line-up GAM Esports. Selain memiliki pemain keenam yang terus-menerus mendukung setiap pemainnya, Vietnam tampaknya berada di jalur untuk medali emas ketiga dan keempat secara keseluruhan di SEA Games ke-31 ini.

Di sisi lain, Filipina juga akan mengincar medali emas ketiga setelah memenangkan nomor Wild Rift (Wanita) dan Mobile Legends: Bang Bang.

Artikel Tag: League of Legends, SEA Games 2021, League of Legends Wild Rift, Gam Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lolos-ke-final-lol-sea-games-2021-tim-vietnam-masih-belum-terkalahkan
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini