Lolos ke Babak Grup Worlds 2021, DetonatioN FocusMe Ukir Sejarah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 08 Okt 2021, 23:00 WIB
Lolos ke Babak Grup Worlds 2021, DetonatioN FocusMe Ukir Sejarah

Detonation FocusMe Tim LJL Pertama Lolos ke Fase Grup Worlds via Riot Games/Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: DetonatioN FocusMe berhasil melaju ke babak penyisihan grup main event League of Legends World Championship (Worlds) 2021, seusai memenangi laga tiebreak play-ins atas Cloud9 (C9), pada Kamis (7/10).

Mengutip Dot Esports, hasil kontra C9 membuat DFM mencatatkan namanya ke dalam buku sejarah, sebagai Tim League of Legends Jepang pertama yang berlaga di babak penyisihan grup Worlds.

DetonatioN FocusMe memasuki laga tiebreak dalam momentum positif, sukses memenangkan pertandingan-pertandingan yang wajib dimenangkan melawan semua pesaing lainnya dengan penampilan dominan. Satu-satunya tim yang diyakini mampu mengalahkan mereka adalah Cloud9, tapi itu tidak terjadi.

Sebelumnya kemarin, C9 harus memainkan tiebreak usai secara tak terduga kalah oleh wakil LCL Unicorns of Love. Kemenangan itu akan memastikan tiebreak tak perlu digelar, tetapi C9 harus tumbang karena membuat banyak kesalahan sepanjang laga, seperti positioning yang buruk atau lemah dalam team fight.

Itu kontras dengan DFM, yang dalam banyak team fight saat menghadapi lawan-lawannya di Summoner's Rift terlihat seperti 'mesin penghancur'. Seperti saat melawan Cloud9, meskipun turun nyaris 3.000 gold pada menit ke-20, mereka memanfaatkan keunggulan skill lima lawan lima untuk menjatuhkan sang unggulan ketiga LCS.

Satu-satunya sisi positif dari pertandingan tiebreak ini untuk C9 adalah skill makro mereka terlihat bagus. Meskipun kehilangan pertempuran awal, Blaber dkk menemukan cara untuk tetap bertahan, termasuk mengamankan dragon dan objektif lainnya.

DetonatioN FocusMe, masih harus menunggu hingga semua pertandingan babak sistem gugur berakhir untuk tahu di grup mana mereka ditempatkan pada main event Worlds 2021. Sementara untuk C9 sekarang harus menunggu siapa yang akan mereka tantang di babak sistem gugur antara RED Canids atau PEACE.

Seri pertama babak sistem gugur Worlds 2021 berlanjut hari Jumat (8/10) pukul 6 pagi CT, dengan duel Galatasaray Esports vs Beyond Gaming.

Artikel Tag: Detonation FocusMe, Cloud9, Worlds 2021, Galatasaray Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lolos-ke-babak-grup-worlds-2021-detonation-focusme-ukir-sejarah
329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini