Liga Dota 2 2024 Bakal Bergulir dengan Hadah Fantastis

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Feb 2024, 14:23 WIB
Liga Dota 2 2024 Bakal Bergulir dengan Hadah Fantastis

Liga Dota 2 2024 Bakal Bergulir dengan Hadah Fantastis

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Perusahaan produksi esports ESB dan Qatar Esports Federation telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk meluncurkan Liga Dota 2.

Mulai tahun 2024, Liga Dota 2 ini akan terdiri dari tiga acara dan menampilan kumpulan hadiah gabungan sebesar $2,6 juta (~£2,06 juta). Selain kumpulan hadiah, ESB dan Qatar Esports Federation menunjuk agen pemasaran SPORTFIVE sebagai mitra hak media liga dan organisasi esports Qatar Quest Esports sebagai mitra regional MENA.

Acara pertama dari tiga acara akan berlangsung pada tanggal 3 April di Doha, Qatar. Secara total, 10 tim akan berkompetisi di turnamen tersebut, dengan edisi juga berlangsung pada bulan Juli (Lima, Peru) dan November (Doha, Qatar).

Bersamaan dengan ketiga event tersebut, kedua pihak akan bekerja sama untuk membuat sirkuit terbuka dan turnamen yang dapat diikuti oleh para pemain amatir. Menurut rilisnya, MOU untuk melaksanakan serangkaian acara tingkat atas merupakan bagian dari visi tiga tahun.

Selain menjadi tuan rumah dua dari tiga acara di ibu kota Qatar, ESB juga akan ‘menyelesaikan operasi internasional barunya’ di kota tersebut. Perusahaan juga bertujuan untuk berekspansi ke judul-judul esports baru di tahun-tahun mendatang. Detail mengenai judul-judul baru tidak diungkapkan.

Gonzalo Velasco, CEO ESB, berbicara tentang pendirian liga ini: “Ada ruang besar di kancah Dota 2 dan esports untuk berinovasi dan melakukan hal-hal hebat bagi komunitas, tidak hanya di kompetisi esports tingkat atas, tetapi juga di tingkat regional dan amatir."

Artikel Tag: Liga Dota 2, ESB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/liga-dota-2-2024-bakal-bergulir-dengan-hadah-fantastis
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini