Legenda League of Legends Uzi Resmi Hengkang dari Bilibili Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 03 Jun 2022, 09:00 WIB
Legenda League of Legends Uzi Resmi Hengkang dari Bilibili Gaming

Uzi Saat Juara MSI 2018 Bersama RNG via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Legenda League of Legends Jian 'Uzi' Zi-Hao resmi berpisah dengan tim League of Legends Pro League (LPL) Bilibili Gaming (BLG). Kepastian tersebut diumumkan oleh BLG melalui akun Weibo mereka pada Rabu (1/6).

Ini adalah perubahan roster kedua yang dilakukan oleh BLG di offseason musim ini, setelah mereka baru saja menukar top laner Chen 'Breathe' Chen untuk pemain Royal Never Give Up (RNG) Chen 'Bin' Ze-bin.

Uzi, yang terakhir bertanding pada 14 Maret 2022 melawan Ultra Prime di LPL, hanya tampil dalam sembilan pertandingan bersama Bilibili Gaming dan menyelesaikan waktunya di tim tersebut dengan rekor pertandingan 4-5.

Pemain asal China itu bergabung ke BLG pada Desember 2021 pasca hiatus dari pro play selama dua tahun. Ia datang sebagai pemain pengganti dalam waktu yang hampir bersamaan dengan bergabungnya Chiu 'Doggo' Tzu-Chuan, sebelumnya dari Beyond Gaming. Doggo memainkan sebagian besar laga untuk BLG selama Spring Split.

Nama Uzi terkenal pada awal 2012 bersama Royal Club (yang akhirnya berubah menjadi RNG). Dia pernah memenangkan dua gelar playoff LPL dan satu trofi MSI, serta dua kali menjadi runner-up Worlds kejuaraan dunia League of Legends, kalah dari SK Telecom T1 pada 2013 dan Samsung White pada 2014.

Meskipun tidak pernah meraih gelar juara dunia, lelaki berusia 25 tahun tersebut dianggap sebagai pemain terbaik di China dan salah satu yang terbaik di dunia, untuk sebagian besar kariernya sebelum dihantam cedera. Musim ini menandai tahun kesepuluhnya sebagai pemain kompetitif dan Bilibili Gaming sebagai organisasi keenam yang pernah diperkuatnya.

Saat berita ini dibuat, Uzi belum mengomentari kepergiannya dan belum ada kabar perihal rencananya ke depan. Namun berdasarkan pengumuman BLG melalui Weibo mereka pada Maret lalu, sang pemain akan mundur dari kompetisi profesional untuk fokus pada kesehatannya.

Mengutip Dexerto, langkah ini dapat memengaruhi situasi streaming sang AD carry saat ia berhenti dari streaming di bawah RNG pada Maret 2021 untuk bergabung dengan Elephant Goose Media, jaringan multi-saluran raksasa di China.

Bilibili Gaming adalah raksasa lainnya di dunia streaming di negeri tirai bambu dan membeli hak eksklusif China untuk menyiarkan Worlds, MSI, dan All-Star Event selama tiga tahun pada 2020.

Artikel Tag: Uzi, BiliBili Gaming, Royal Never Give Up, League of Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/legenda-league-of-legends-uzi-resmi-hengkang-dari-bilibili-gaming
751  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini