Lee "Faker" Sang-hyeok Bukukan Rekor Kemenangan Terbanyak di LCK

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Feb 2021, 09:00 WIB
Lee "Faker" Sang-hyeok Bukukan Rekor Kemenangan Terbanyak di LCK

Faker LCK 400 Wins via T1

Berita Esports : Lee "Faker" Sang-hyeok menorehkan rekor terbarunya di League of Legends Champions Korea (LCK), di laga LCK Spring Split 2021 saat timnya T1 bersua Fredit BRION, Sabtu (6/2).

Menjadi starter di pertandingan tersebut, Sang-hyeok berhasil membantu T1 menaklukan BRION dengan skor 2-0, dan juga berkontribusi dalam pertandingan dengan Orianna. Raihan tersebut sangat spesial untuk pemain berusia 24 tahun, sebab itu adalah kemenangan ke-400 dia di LCK.

Capaian 400 kemenangan yang dibukukan Sang-hyeok adalah prestasi luar biasa, sebab torehan itu unggul jauh dari para pemain aktif LCK lainnya saat ini. Pemain aktif yang paling mendekati catatannya adalah Kim "Deft" Hyuk-kyu dengan 301 kemenangan, diikuti Bae "Bang" Jun-sik yang telah menang sebanyak 279 kali.

Dilansir Inven Global, sedangkan untuk pemain yang sudah pensiun pun tidak ada yang sanggup mencapai 400 kemenangan. Go "Score" Dong-bin hanya mencapai 319 kemenangan, lalu Kang "GorillA" Beom-hyeon mengoleksi 308 kemenangan.

Sejak debutnya bersama SK Telecom T1 tahun 2013, Faker telah menjadi pemain paling sukses dalam sejarah esports League of Legends. Ia telah mengklaim sembilan trofi LCK, tiga kali menjadi juara dunia, dan dua kejuaraan MSI. Selain itu, pemain asal Korea Selatan tersebut juga baru saja mencatatkan rekor 600 game di League of Legends Champions Korea.

Tidak hanya membuat rekor baru, dalam pertandingan melawan Fredit BRION ini Faker juga sukses menyabet gelar MVP, dengan kontribusinya untuk T1 sepanjang seri dengan performanya menggunakan Orianna yang luar biasa dengan 4/0/6 KDA. Setelah menadaptkan kill awal, ia menggunakan keunggulannya dengan membantu di jalur lain dan menjatuhkan menara BRION.

Artikel Tag: Faker, T1, LCK Spring Split 2021, Esports

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini