LEC Summer Split 2021: Tumbangkan G2, Excel Esports Masih di Papan Bawah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 03 Jul 2021, 17:15 WIB
LEC Summer Split 2021: Tumbangkan G2, Excel Esports Masih di Papan Bawah

Excel Esports via @LEC

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tampil dengan komposisi baru, Excel Esports membuat kejutan di pertandingan pekan keempat LEC Summer Split 2021, mengalahkan G2 Esports, mantan juara Eropa, hari Jumat (2/7).

Sebelum pekan ini dimulai, Excel tidak konsisten selama beberapa minggu pertama musim ini. Roster yang dibangun organisasi selama jeda baru-baru ini tidak sesuai harapan, dan sebagai hasilnya, staf pelatih memutuskan untuk melakukan perombakan drastis dengan mempromosikan Advienne dan Markoon ke starting line-up, lalu Dan dan Denny dipindahkan ke BT Excel.

Dilansir Dot Esports, akibat perubahan tersebut, G2 digadang-gadang akan mudah mengalahkan tim asuhan YoungBuck itu yang harus beradaptasi dengan dua pemain barunya. Namun, kedua rookie itu justru memulai debut LEC mereka dengan performa impresif.

Sejak awal, Markoon menunjukkan kehadirannya dengan membuat banyak gank dengan Volibear, membantu timnya mendapat keunggulan awal yang akhirnya berkembang menjadi mid-to-late game yang lebih baik. Sementara itu, G2 Esports tidak terkoordinasi di seluruh map dengan Caps dan Wunder kesulitan menemukan momentum terbaiknya sepanjang laga. Sang bintang mid lane menyelesaikan dengan satu dari empat kill dan enam kali tumbang untuk G2.

Saat keunggulan Excel Esports terus berkembang, The Samurai justru makin terpuruk. Excel terus menemukan pilihan di peta, sambil juga mengamankan tower dan objektif netral lainnya. Itu jauh dari pertemuan sebelumnya, di mana G2 dapat menemukan cara mengurangi defisit dan membalikkan keadaan yang memberi mereka peluang menang.

Walau pun menang, Excel belum bisa keluar dari papan bawah klasemen LEC Summer Split 2021, masih di posisi delapan (dari 10 tim) dengan rekor 3-5, sedangkan G2 Esports turun satu strip ke urutan enam dengan rekor 4-4.

Pada laga LEC Summer Split 2021 selanjutnya hari Sabtu (3/7) pukul 10 malam WIB, Excel Esports akan mendapat ujian berat lainnya karena akan menghadapi Team Vitality yang dikenal eksplosif.

Artikel Tag: EXCEL ESPORTS, G2 Esports, LEC Summer Split 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-summer-split-2021-tumbangkan-g2-excel-esports-masih-di-papan-bawah
404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini