LEC Spring Split 2022: Rogue Tim Pertama Amankan Slot Playoff

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 20 Feb 2022, 14:30 WIB
LEC Spring Split 2022: Rogue Tim Pertama Amankan Slot Playoff

Rogue via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Rogue (RGE) mengamankan tempat di babak playoff LEC Spring Split 2022 lewat kemenangan atas tim super Eropa Team Vitality pada pekan keenam, hari Sabtu (19/2) waktu setempat.

Sehari sebelum pertandingan best-of-one (BO1) ini, Odoamne mengatakan di lobi pasca-pertandingan bahwa tidak masalah jika dia di-gank dan tumbang di top lane, karena itu artinya "permainan dimenangkan".

Terbukti kendati first blood jatuh ke jungler Vitality terhadap Odoamne berkat bantuan Alphari dan Perkz, juga unggul kill, tekanan hebat RGE di bot lane dan keunggulan Larssen, yang hampir menggandakan minion sebagai Perkz, menyeimbangkan gold kedua tim.

Duel sengit antara kedua tim tak terhindarkan, masing-masing mengamankan satu menara dan saling melakukan balasan saat mereka diserang. Namun kontrol peta memungkinkan Rogue mendapatkan drake demi drake tanpa harus menjajal Perkz cs, membawa mereka ke titik jiwa dengan mudah.

Fokus lalu berpindah di sekitar sisi atas, tempat Baron muncul dan sekaligus Perkz mendominasi jalur. Selfmade ada di sana untuk mendukungnya, tapi satu kesalahan menyebabkan RGE menghilangkan buff Baron mereka. Namun setelahnya, Team Vitality membalas RGE dengan menghancurkan Comp dan Trymbi serta merobek buff dari duo pressing.

Saat buff tim kedaluwarsa, upaya Rogue mendapatkan Cloud Soul dimentahkan oleh Vitality. Tidak menyerah, saat duel pecah Comp cs menunjukkan kekuatan sebagai sebuah tim dengan menumbangkan satu per satu anggota Vitality dan mengamankan drake soul.

Perlahan-lahan Vitality jatuh menuju kekalahan setiap menitnya, dipaksa membuat keputusan sulit yang menyebabkan mereka pertama kehilangan tower, lalu punggawanya, dan terakhir markasnya. Dengan meyakinkan, RGE meratakan markas dan Nexus Vitality untuk menjadi tim pertama yang menembus playoff LEC Spring Split 2022.

Sementara Rogue sudah punya tiket babak playoff, Team Vitality akan mencoba mendapatkannya pekan depan saat bersua G2 Esports dan SK Gaming.

Artikel Tag: LEC Spring Split 2022, Rogue, Team Vitality, G2 Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-spring-split-2022-rogue-tim-pertama-amankan-slot-playoff
532  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini