LEC Spring Split 2022: G2 Esports Tembus Posisi Ke-2 usai Sikat MAD Lions

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Feb 2022, 16:00 WIB
LEC Spring Split 2022: G2 Esports Tembus Posisi Ke-2 usai Sikat MAD Lions

Champion Sett via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: G2 Esports menuntaskan revans atas MAD Lions di pertemuan pertama lewat kemenangan pada pekan kelima LEC Spring Split 2022, hari Jumat (11/2) waktu setempat.

Berkat kemenangan ini, G2 sekarang naik ke peringkat kedua klasemen sementara LEC Spring Split 2022 dengan rekor 7-3 sama seperti Fnatic, tapi G2 unggul head-to-head.

Pada saat-saat awal seri best-of-one (BO1) ini, MAD sangat cepat mendapatkan keunggulan melalui beberapa champion cepat di bot dan top lane, juga unggul penghancuran tower selama 18 menit. Salah satu regu terkuat di Eropa bahkan memiliki selisih gold tim rata-rata terbaik ketiga pada 15 menit di split ini, menurut Oracle's Elixir.

Sayangnya, satu kesalahan krusial menyebabkan MAD Lions kehilangan momentum dalam laga, dan mengutip Dot Esports hanya itu yang dibutuhkan G2 Esports bangkit.

Di menit 22, MAD menyerang Baron awal saat kelima pemain The Samurai siap terjun ke pit. Dengan akuratnya penempatan Flash-ult, Sett milik Targamas mampu mengupas MAD cukup lama demi memungkinkan rekan G2 lainnya dalam menangani satu ton damage untuk memenangkan teamfight dan merebut Baron.

Permainan kekuatan Baron ini memberi G2 keunggulan gold besar-besaran 5.743, yang membuat markas MAD Lions berantakan saat mereka memainkan snowballing untuk mengunci kemenangan. Targamas support baru G2 menjadi bintang laga ini, melalui beberapa serangan kombo Sett-nya yang berdampak untuk membantu meletakkan dasar bagi kombinasi damage Orianna-Yone dari timnya.

Jelas bahwa kendati MAD Lions dihuni oleh talenta potensial dalam skuatnya, mereka masih punya banyak masalah untuk diperbaiki dalam hal sinergi dan pengambilan keputusan. Dalam beberapa momen, tim akan memaksakan pertarungan saat berada di belakang alih-alih hanya mempertahankan tekanan dan bertahan.

Di sisi lain, G2 Esports terlihat seperti tim top Eropa dan pesaing kuat dalam persaingan memperebutkan slot playoff LEC Spring Split 2022.

Artikel Tag: LEC Spring Split 2022, G2 Esports, MAD Lions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lec-spring-split-2022-g2-esports-tembus-posisi-ke-2-usai-sikat-mad-lions
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini