League of Legends Hasilkan Pendapatan 1,75 Miliar Dolar Tahun 2020

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 08 Jan 2021, 16:30 WIB
League of Legends Hasilkan Pendapatan 1,75 Miliar Dolar Tahun 2020

League of Legends via Riot Games

Berita Esports : League of Legends, sukses menghasilkan pendapatan sebesar $ 1,75 miliar dolar di tahun 2020 untuk Riot Games menurut SuperData.

Dalam laporan terbaru SuperData tersebut, terungkap bahwa League of Legends (LoL) mampu memberikan Riot Games pendapatan senilai $ 1,75 miliar. Raihan itu menempatkan LoL di posisi ke enam daftar pendapatan dari judul permainan free-to-play, tepat di bawah Pokémon GO.

 

LoL tidak hanya salah satu game yang menghasilkan pendapatan tertinggi di antara game free-to-play pada tahun lalu, tapi berdasarkan SuperData, itu adalah pendapatan tertinggi di antara judul-judul non-mobile free-to-play.

Dilansir Win.gg, dengan pendapatan yang besar pada tahun 2020, game dari publisher Riot Games itu sekali lagi membuktikan, bahwa mereka mampu bertahan bahkan di saat krisis terbesar. Tahun 2020 memang tahun yang sulit, karena adanya pandemi global yang membuat kancah esports tidak dapat menyelenggarakan live turnamen di mana tim dari berbagai penjuru dunia harusnya saling bersaing. Namun prestasi LoL membuktikan masih banyak penggemar yang memainkan game itu tahun lalu.

Riot memang telah membuat gebrakan tahun lalu dengan mengembangkan universe-nya, agar League of Legends semakin menjadi game yang aktif dimainkan. Dengan dirilisnya game-game baru, universe mereka telah terekspos tidak seperti sebelumnya, yang membuat penggemar memainkannya dari hari ke hari.

Dalam hal pendapatan di tahun 2020, LoL hanya kalah dari game mobile (seluler) dengan genre yang telah mengalami pertumbuhan luar biasa dalam setahun terakhir, seperti Pokémon GO, Roblox, dan Honor of Kings. Menurut SuperData, game-game tersebut merupakan pencetak hit di market game seluler.

Riot juga semakin sukses, setelah VALORANT meraih pendapatan dalam jumlah besar. Game FPS baru tersebut, menempati peringkat kesembilan sebagai game non-mobile free-to-play berpendapatan tinggi. Bahkan pendapatan bulan perilisan VALORANT unggul dari rivalnya, Counter-Strike: Global Offensive.

Win.gg memprediksi, saat Riot Games memasuki tahun 2021, sepertinya semua judul game akan terus berkembang dengan lebih banyak lagi project yang sedang dalam pengerjaan seperti game genre fighting dan MMO.

Artikel Tag: League of Legends, Riot Games, SuperData, Esports, Pokemon Go

546  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini