LCS Summer Split 2021: Turunkan Pemain Akademi, FlyQuest Kalahkan C9

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 10 Jul 2021, 17:30 WIB
LCS Summer Split 2021: Turunkan Pemain Akademi, FlyQuest Kalahkan C9

FlyQuest Menurunkan Pemain Akademi Demi Mengakhiri 10 Kekalahan Beruntun via ESPAT

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FlyQuest (FLY) mampu mengalahkan Cloud9 (C9) di pertandingan pekan keenam LCS Summer Split 2021 meski menurunkan pemain dari akademi mereka, FLY Academy.

Mengutip Dot Esports, FLY memutuskan membawa pemain dari akademi ke roster LCS mereka untuk pekan keenam Summer Split 2021, sebagai upaya untuk mengakhiri periode buruk 10 kekalahan beruntun. Kelima pemain akademi tersebut ialah Kumo, Nxi, Triple, Tomo, dan Diamond.

Terlepas dari fakta roster FLY Academy saat ini adalah yang No. 1 di Academy Summer Split 2021, C9 jelas bukan lawan mudah sebab mereka adalah tim papan atas dan mantan juara LCS. Namun secara mengejutkan, dengan para pemain akademi itu, FLY bermain seolah-olah salah satu tim terbaik di LCS.

Sepanjang permainan FlyQuest dan C9 memiliki peluang terbaik masing-masing, tetapi satu momen kunci yang membuat C9 kalah adalah dieksploitasinya pemain mereka, Zven. Mengetahui besarnya kekuatan yang dimiliki sang champion mid laner, Nxi dan Triple berusaha membuat Zven menderita di seri ini. Meskipun Twisted Fate adalah pilihan hebat dalam draft, melihat layar abu-abu setiap kali dia respawn membuat efektivitas peta berkurang.

Fudge nyaris menjadi penyelamat Cloud9 dalam pertandingan ini, dengan mengeluarkan setiap teknik yang dimiliki pada Akali dalam upaya melakukan solo carry. Tapi semua gold yang tefokus pada satu pemain mengakibatkan dia menjadi target utama semua pemain FLY, terutama setelah Zven dieliminasi dari permainan.

Meskipun Fudge mencetak beberapa kill yang sangat dibutuhkan C9 bahkan nyaris mengukir pentakill, begitu FLY berinvestasi di Guardian Angels dan crowd control mereka muncul secara online, Fudge hanyalah penghalang kecil yang mudah dilewati oleh para skuad akademi.

Hasil ini pun menjadi kemenangan pertama FlyQuest di LCS Summer Split 2021 sejak pekan kedua saat mengalahkan TSM, meski di klasemen keseluruhan masih belum beranjak dari posisi kedelapan. Sedangkan untuk Cloud9 kekalahan membuat mereka harus berbagi peringkat ketiga dengan Team Liquid.

Artikel Tag: FlyQuest, Cloud9, LCS Summer Split 2021, FLY Academy

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lcs-summer-split-2021-turunkan-pemain-akademi-flyquest-kalahkan-c9
295  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini