Laju Sempurna EDward Gaming di LPL 2021 Dihentikan Invictus Gaming

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Feb 2021, 15:30 WIB
Laju Sempurna EDward Gaming di LPL 2021 Dihentikan Invictus Gaming

Rookie (Invictus Gaming) via Riot Games

Berita Esports : Laju sempurna EDward Gaming (EDG) di LPL Spring Split 2021 resmi berakhir di laga pekan keenam liga, hari Jumat (26/2) setelah tumbang dari Invictus Gaming (IG), 2-0.

Seri League of Legends hari itu menyajikan permainan level tinggi dari kedua tim, namun IG keluar sebagai pemenang berkat performa superior permainan mekanik mereka. IG juga menyumbang dua pemainnya menjadi MVP, yaitu jungler Peng "XUN" Li-Xu, dan bot laner Ding "Puff" Wang.

XUN tampil mendominasi di game pertama menggunakan Lillia, dan menyelesaikan game dengan skor KDA 6/1/7. Sedangkan Puff membantu timnya bangkit usai sempat menghadapi kerugian gold yang sangat besar di game kedua, dan mengamankan quadrakill sebelum menyelesaikan permainan.

Pada game pertama seri ini, performa early game merupakan kunci kesuksesan Invictus Gaming, dengan terus bertukar serangan dengan sang pemuncak klasemen sementara. Saat EDG berhasil mengamankan keunggulan sedikit gold di awal, begitu laga mencapai mid game, giliran XUN dkk yang unggul dengan draft-nya. Usai memenangkan team fight, mereka mampu membalikkan keadaan dan menyelesaikan game pertama dengan keunggulan 6.000 gold.

EDward Gaming sempat memimpin di game kedua, sampai mereka memutuskan bermain Baron. Sementara pemain bot laner IG, Puff, muncul dengan Samira untuk mengamankan quadrakill demi mempertahankan timnya dalam permain, usai sempat turun hingga lebih dari 5.000 gold. Sang bot laner menunjukkan superioritasnya, dengan terus menebas dan menerobos pertahanan EDG, untuk membantu timnya menang 2-0 di seri LPL Spring Split 2021 tersebut.

Dilansir Dot Esports, dengan kemenangan ini, Invictus Gaming (5-4) berhasil naik ke urutan ketujuh klasemen. Sementara untuk EDward Gaming (8-1), walau kalah mereka masih menjadi pemuncak klasemen LPL Spring Split 2021, tetapi dibuntuti oleh RNG (7-1) di posisi kedua.

Artikel Tag: EDward Gaming, Invictus Gaming, LPL Spring Split 2021, Esports

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini