Lagi, Alter Ego Celeste Menjuarai VCT Game Changers APAC

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 09 Mei 2022, 20:00 WIB
Lagi, Alter Ego Celeste Menjuarai VCT Game Changers APAC

Alter Ego Celeste via Fsl.gg

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Tim VALORANT wanita asal Indonesia, Alter Ego Celeste (AE Celeste), sukses menjuarai VCT Game Changers APAC Open 3 berkat kemenangan 3-0 atas X10 Crit Female tim asal Thailand di grand final, pada Minggu (8/5).

Hasil ini pun membuat AE Celeste mempertahankan gelar juara VCT Game Changers APAC, setelah menjadi juara VCT Game Changers Open 1 dan 2. Kendati demikian, kemenangan mereka di Open 3 tidak semulus pada dua turnamen sebelumnya.

Sempat mendominasi sejak babak 16 besar, Nabbsky dan kawan-kawan sempat terlempar ke lower bracket akibat kekalahan dari X10 Crite di pertandingan babak semifinal upper bracket, kekalahan pertama tim juara bertahan tersebut selama turnamen berlangsung (Open 1-3).

Namun, Alter Ego Celste menunjukkan mental mereka sebagai juara bertahan, mampu bertahan melalui lower bracket untuk melaju ke grand final dan mencoba revans atas sang wakil Thailand.

Duel grand final pun pertandingan tidak berlangsung lama. AE Celeste yang berambisi membalas kekalahan dari X10 Crite Female di semifinal upper bracket, tampil dahsyat dengan menuntaskan seri best-of-five (BO5) itu hanya dalam tiga peta. X10 Crite benar-benar kewalahan meladeni permainan AE Celeste sepanjang laga, dan gagal menemukan cela untuk bangkit.

Melansir dari Esports ID, Alter Ego Celeste membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 1500 USD sebagai juara pertama VCT Game Changers APAC Open 3. Gelar juara mereka kian lengkap setelah salah satu pemainnya, Enerii, dinobatkan sebagai MVP.

Enerii menjadi MVP setelah permainan duelist-nya memporak-porandakan pertahanan X10 Crite Female. Dari tiga peta di babak grand final, dia membukukan 91 kill alias pencetak kill terbanyak.

Artikel Tag: Alter Ego Celeste, X10 CRIT Female, VCT Game Changers APAC Open 3, VALORANT

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/lagi-alter-ego-celeste-menjuarai-vct-game-changers-apac
591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini