Kurang dari Setengah Jam, Fnatic Tumbangkan G2 Esports di LEC 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Feb 2021, 18:00 WIB
Kurang dari Setengah Jam, Fnatic Tumbangkan G2 Esports di LEC 2021

Fnatic LEC Win via @LEC

Berita Esports : Fnatic meraih kemenangan di laga perdana League of Legends European Championship (LEC) mereka di tahun 2021, usai mengalahkan G2 Esports dalam waktu cepat, Minggu (7/2).

Sebelum bertemu di pertandingan LEC 2021 ini, persaingan dari kedua tim di tahun ini lebih dahulu terjadi pada bursa transfer offseason, saat G2 merekrut pemain andalan sang lawan yakni bot laner Martin "Rekkles" Larsson. Meski kehilangan Martin, di laga ini Fnatic tetap mampu menampilkan permainan terbaik.

Pertandingan ini berjalan agresif dengan terjadinya kill di seluruh map, yang membuat kedua tim tidak diberi kesempatan untuk 'menarik nafas'. Meski yang dikenal dengan permainan agresif dan menimbulkan kekacuan adalah G2, tapi kali ini Nisqy dkk yang unggul.

Dengan kill awal di jalur solo dan jungle, Fnatic memiliki keunggulan gold meyakinkan setelah 15 menit. G2 Esports berupaya mengejar ketinggalan dengan menaikan agresivitas, tapi sayangnya itu tidak pernah sukses menumbangkan rivalnya tersebut.

Dengan hampir membuat satu kill tiap menit, jungler Oskar "Selfmade" Boderek, dan top laner Gabriƫl "Bwipo" Rau mampu mendominasi peta dengan menggunakan Taliyah dan Volibear. Duo ini terus bertarung dan menimbulkan perkelahian di seluruh peta, yang membuat G2 muncul untuk menghadapi mereka.

Pada menit 25, Bwipo dan kolega unggul lebih dari 7.000 gold dengan keuntungan Baron dan Inhibitor. Selain itu, mereka juga sukses membuat G2 Esports tidak mengeluarkan serangan baliknya yang terkenal dahsyat.

Jelang pertandingan memasuki menit ke-28 Fnatic berhasil memastikan kemenangan pertandingan LEC 2021 ini, setelah menjatuhkan Nexus lawannya tersebut.

Dilansir Win.gg, torehan kemenangan ini membuat Bwipo cs mengakhiri pekan ketiga LEC 2021 dengan skor 4-3, dan memastikan peringkat keempat di klasemen bersama MAD Lions dan Excel Esports.

Artikel Tag: Fnatic, G2 Esports, LEC 2021, Esports

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini