Kualifikasi IESF 2022 MLBB Asia Tenggara: Malaysia dan Myanmar Perkasa

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 14 Sep 2022, 00:00 WIB
Kualifikasi IESF 2022 MLBB Asia Tenggara: Malaysia dan Myanmar Perkasa

IESF 2022 Bali via GGWP.ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esport: Pertandingan babak grup kualifikasi IESF 2022 untuk game MLBB region Asia Tenggara telah berakhir pada Senin (12/9). Malaysia dan Myanmar lolos menuju fase Final Stage berkat hasil sempurna di masing-masing grup mereka yaitu Grup A dan Grup B.

Malaysia berhasil menjadi penguasa klasemen akhir Grup A berkat keberhasilan menyapu bersih kemenangan dalam semua tiga pertandingan mereka. Tercatat, mereka mengalahkan Laos, Brunei Darussalam, dan Vietnam, semuanya dengan skor 2-0.

Peringkat kedua ditempati oleh Laos setelah mendulang dua kemenangan dengan skor 2-0 atas Brunei Darussalam serta Vietnam. Satu-satunya kekalahan Laos adalah saat tumbang dari Malaysia via skor akhir 2-0.

Vietnam menghuni urutan ketiga dengan hasil satu kemenangan 2-0 atas Brunei Darussalam dan dua kekalahan 2-0 dari Laos dan Malaysia. Sedangkan Brunei Darussalam menjadi juru kunci Grup A akibat takluk melawan ketiga lawannya di grup.

Beralih ke Grup B yang disebut-sebut sebagai grup neraka, mengutip SPIN Esports terjadi hasil yang di luar dugaan para penggemar esports. Pasalnya, tim berstatus kuda hitam yaitu Myanmar berhasil melenggang ke Final Stage.

Tiket ke Final Stage diamankan oleh Myanmar setelah memenangkan semua dua pertandingan mereka, menang atas Kamboja dan Filipina dengan skor 2-0.

Untuk Filipina, negara yang diprediksi menjadi lawan terberat Indonesia di IESF 2022 untuk nomor pertandingan MLBB, kegagalan mengalahkan Myanmar membuat mereka finis kedua di Grup B. Adapun Kamboja menempati posisi buncit karena tumbang dalam semua dua pertandingannya.

Dengan hasil ini, Malaysia dan Myanmar sebagai juara grup di grupnya masing-masing akan saling berhadapan di Final Stage pada Minggu (18/9). Pertandingan Final Stage akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Garudaku Esi dan Twitch: Twitch.tv/iesf_tv.

Artikel Tag: IESF 14th World Championship 2022, IESF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kualifikasi-iesf-2022-mlbb-asia-tenggara-malaysia-dan-myanmar-perkasa
954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini