Klub Sepakbola Brasil Coritiba Terjun Ke Kancah Dota 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 02 Jun 2022, 08:00 WIB
Klub Sepakbola Brasil Coritiba Terjun Ke Kancah Esports Dota 2

Coritiba Dota 2 via Coritiba

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Divisi esports dari klub sepakbola Brasil Coritiba telah merambah kancah Dota 2, dengan mengumumkan penandatanganan skuat Spirits pada Selasa (31/5). Terdiri dari mini, Mr. Jeans, hyko, Jupiter, dan serem, tim ini akan mentas di divisi kedua Dota Pro Circuit (DPC) Amerika Selatan.

Musim lalu, tiga anggota skuat tersebut bermain untuk APU Kings of Kings di divisi pertama. Sempat memulai musim dengan kemenangan di minggu kedua, sayangnya mereka tampil buruk dan akhirnya terdegradasi. Tidak lama berselang, Mr Jeans dan hyko bergabung dengan tim untuk menggantikan Benny dan dunha1.

Sementara tim Dota 2 dari Coritiba berkompetisi di divisi kedua, saat ini kesebelasan sepakbola mereka bermain di divisi sepakbola pertama di Brasil yaitu Série A.

Divisi kedua DPC Amerika Selatan memang bisa menjadi salah satu liga yang lebih tidak terprediksi, tetapi ini masih merupakan pilihan yang layak yang dapat membawa pengakuan lebih lanjut ke Dota 2.

Melansir dari Dot Esports, Dota 2 adalah rumah bagi The International, acara terkenal game itu yang menyajikan pool prize tertinggi dalam esports, namun ada batasan jumlah tim di kancah itu. Skena kompetitif game tersebut terkadang bisa kacau karena Valve bisa lambat atau tidak dapat diprediksi dalam mengambil keputusan. Dari dibatakalkannya acara Major hingga keputusan yang tidak konsisten, DPC diwarnai oleh beragam perisitiwa yang dapat menakuti setiap organisasi yang ingin berpartisipasi.

Meski demikian, tetap banyak klub olahraga yang ingin membentuk divisi esports untuk Dota 2, dengan PSG.LGD menjadi pelopor gerakan ini. Tren tersebut kemudian diikuti oleh AS Monaco, dan kini Coritiba menjadi klub olahraga terbaru yang memperkenalkan budaya dan profesionalismenya ke kancah game besutan Valve tersebut.

Artikel Tag: Coritiba, Dota 2, PSG.LGD, AS Monaco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/klub-sepakbola-brasil-coritiba-terjun-ke-kancah-dota-2
733  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini