Klub Liga Inggris Rotherham United Bantu Kaum Muda Lewat Sekolah Esports

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 30 Jan 2021, 20:00 WIB
Klub Liga Inggris Rotherham United Bantu Kaum Muda Lewat Sekolah Esports

Rotherham United via Getty Images

Berita Esports : Klub Liga Inggris divisi EFL Championship, Rotherham United, telah mengumumkan proyek baru dengan membuka sekolah esports yang berfokus pada game FIFA.

Proyek tersebut diluncurkan setelah pihak klub menerima hibah dari badan amal National Lottery Awards For All untuk membuka sekolah esports FIFA tersebut, sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Esports Insider melaporkan, penawaran dari game tersebut ditujukan untuk mengatasi masalah kesehatan fisik dan mental selama situasi pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung, dengan kebanyakan orang berdiam di rumah selalu pemberlakuan lockdown nasional.

Dilansir Esports News UK, inisiatif Rotherham ini bertujuan untuk membantu meningkatkan keterampilan sosial kaum muda, dan melawan dampak kesepian akibat situasi pandemi. Sekolah esports ini akan mencakup sesi pelatihan dan permainan FIFA.

Robert Hawden, salah satu pendiri Rotherham United Esports, mengatakan hadirnya sekolah esports yang baru tersebut tidak terlepas dari temuan fakta seputar kesehatan fisik dan mental dari para pesertanya.

"Kami menemukan persentase yang merata bahwa dari peserta kami memiliki masalah kesehatan, apakah itu kesehatan fisik seperti obesitas, atau kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan," ujar Robert dilansir Esports News UK.

Robert Hawden menambahkan, melihat keberhasilan kerja sama dengan Rotherham United Community Sports Trust yang mampu meningkatkan kesejahteraan banyak pesertanya, pihaknya sangat menyadari proyek ini akan memberikan dampak besar.

"Dengan bantuan sponsor dan dana hibah kami akan dapat meningkatkan jangkauan kami, dan menawarkan pelatihan esports dan peluang menjanjikan lainnya kepada banyak orang yang mungkin beluk kami jangkau," sambungnya.

Kerja sama dengan Rotherham United Community Sports terjadi di tahun lalu. Mereka meluncurkan akademi esports terpisah, yang berjalan bersama dengan studi olahraganya, termasuk kualifikasi seperti Level 3 Extended Diploma Sports Performance and Excellence atau NCFE Level 2 Diploma in Sport. Pada proyek tersebut, mahasiswa dapat mempelajari bisnis esports, pemasaran, dan lainnya.

Artikel Tag: rotherham united, FIFA, Esports, Covid-19

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini