Klub League Two Liga Inggris Gelar Kompetisi Esports untuk Fans

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 14 Nov 2020, 16:00 WIB
Klub League Two Stevenage FC Gelar Turnamen Esports untuk Penggemarnya

Stevenage FC via Portsmouth UK

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Klub League Two Stevenage FC, resmi mengumumkan akan menggelar turnamen esports untuk para fansnya.

Klub League Two EFL Inggris tersebut akan bermitra dengan platform kompetisi, Rival, untuk meluncurkan turnamen Stevenage FC Esports Arena.

Kolaborasi ini bertujuan mempertemukan penggemar klub untuk bermain sekaligus bersaing satu sama lain, melanjutkan pembentukan komunitas penggemar secara online, juga menawarkan hadiah bagi para peserta.

Melalui Stevenage FC Esports Arena, para fans akan bertanding untuk mendapatkan poin pada platform Rival. Peserta dapat menukarkan poin yang mereka dapat untuk merchandise tim dan hadiah mitra.

Turnamen besar pertama yang diselenggarakan di platform ini akan dimulai pada 28 November. Turnamen Stevenage Esports Arena untuk Dewasa ini akan memberikan $ 1000 dolar (~ £ 762 pounds) kepada para pemenang, dengan hadiah uang dibagi 50-50 antara juara di turnamen Xbox dan Playstation. Sementara turnamen untuk usia di bawah 18 tahun akan berjalan secara pararel, dengan hadiah jersey klub yang ditandatangani.

Selain itu, Rival juga akan menghadirkan kompetisi mingguan dan kompetisi pickup style "On The Fly" untuk pemain. Platform ini awalnya hanya menampilkan kompetisi FIFA 21 di Xbox dan Playstation, dengan rencana untuk menampilkan NBA 2K dan Madden di masa mendatang.

Alex Turnbridge, Chief Executive Stevenage mengatakan, platform ini adalah langkah berikutnya untuk menjadikan klub sebagai yang terbesar di dunia esports.

"Senang bisa bermitra dengan Rival untuk menggelar Esports Arena milik Stevenage FC, yang akan mempertemukan pemain di seluruh dunia yang bermain sebagai Stevenage di FIFA untuk bersaing di satu lingkungan. Platform ini adalah langkah selanjutnya untuk terus menjadikan klub sebagai salah satu klub esports terbesar," ungkap Alex dilansir Esports Insider.

Chief Marketing Officer Rival, Dan Parise menambahkan, pihaknya bersemangat memanfaatkan teknologi canggih mereka untuk mendukung perkembangan klub League Two tersebut di game digital.

"Pendekatan progresif klub akan menciptakan keterlibatan baru dengan penggemar dari berbagai usia dan kontrak baru untuk mitra perusahaan mereka." Kata Praise dilansir Esports Insider.

Artikel Tag: League Two, Stevenage FC, Stevenage FC Esports Arena, Rival, Esports, English Football League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/klub-league-two-liga-inggris-gelar-kompetisi-esports-untuk-fans
1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini