Ketua BTN Esports Puas dengan Prestasi Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 27 Mei 2022, 10:00 WIB
Ketua BTN Esports: Prestasi Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021 Memuaskan

Ibnu Riza Ketua Badan Timnas Esports Indonesia via esports.id interview

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Ketua Badan Timnas Esports Indonesia, Ibnu Riza, menyebut pencapaian timnas esports Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam cukup memuaskan. Pada gelaran tersebut, Indonesia sukses membawa pulang enam medali.

Adapun rinciannya, timnas esports Indonesia mendulang dua emas, tiga perak, serta satu perunggu. Perwakilan pemerintah yang datang menyaksikan aksi timnas secara langsung pun memberikan apresiasi atas perjuangan para pemain.

"Mereka (pemerintah) melihat langsung ya ke venue. Apalagi kita menyumbang medali cukup banyak ada dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Dari cabor lain juga melihat kalau esports ini cabor yang bisa bersaing di multi event internasional. Jadi potensinya luar biasa," imbuh Ibnu Riza dikutip dari Esports ID.

Kendati tidak memenuhi target awal, Ibnu Riza mengatakan raihan tersebut cukup memuaskan. Berkat hasil ini Indonesia menjadi juara umum kedua di cabor esports, hanya kalah dari Vietnam dengan tujuh medali (empat emas, tiga perak), serta peringkat ketiga untuk perolehan medali keseluruhan SEA Games 2021 Vietnam.

"Ini prestasi yang cukup bagus yah, karena kita mendapat emas pertama, dua emas bahkan. Lalu kita juara dua, runner-up umum di esports. Walau tidak mencapai target tapi kita sudah sangat bagus. Mereka di sana maksimal, latihan di sana luar biasa. Adaptasinya cukup cepat dari saat datang dan bertanding. Itu berbagai tantangan yang memang harus mereka hadapi," tambah dia.

Mengutip Esports ID, kontingen esports terakhir yang bersaing di SEA Games 2021 Vietnam yaitu Timnas PUBG Mobile Indonesia telah kembali ke tanah air pada Kamis (26/5). Timnas PUBG Mobile pun mendapat sambutan meriah dari media dan perwakilan PBESI, perwakilan pemerintah dan sanak saudara.

Artikel Tag: Timnas Esports Indonesia, Ibnu Riza, SEA Games 2021, PBESI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/ketua-btn-esports-puas-dengan-prestasi-timnas-indonesia-di-sea-games-2021
567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini