Kesulitan, Vival Belletron Era Sempat Enggan Main Tank Jungler

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Nov 2021, 08:00 WIB
Kesulitan, Vival Belletron Era Sempat Enggan Main Tank Jungler

Vival Belletron Era via RevivaL TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Semenjak memperkuat Belletron Era, nama Vival mulai mencuat. Dia terhitung telah membantu Belletron meraih delapan trofi beruntun di kancah MLBB ladies sejak pertama kali bergabung.

Dasar bermain Dota 2 membantu jungler berusia 17 tahun itu sehingga punya mekanik sangat tinggi. Perannya di Belletron Era begitu penting, karena ia mudah beradaptasi dan penguasaan hero pool-nya pun luas.

Mengutip ONE Esports, pemain MLBB wanita yang bisa mencapai level tertinggi dalam memainkan jungler bisa dibilang masih dapat 'dihitung dengan jari' hingga sekarang.

Saat ini Vival adalah salah satunya, bahkan yang terbaik. Caranya memainkan hero-hero assassin seperti Hayabusa, Ling, sampai Lancelot mungkin sudah setara dengan pemain pria.

Memang ada nama lain macam saingannya yakni Caramel dan Stacey, juga jungler potensial lain yang muncul seperti Skye dan Lalanyx. Tapi mereka berempat rasanya belum berada di level yang sama dengan dara yang lahir pada 7 Oktober 2005 itu.

Kepiawaian mantan punggawa 7Heaven tersebut bermain beragam hero telah terbukti. Selain menguasai assassin dan marksman, ia sudah sukses memainkan tank-tank fighter seperti Paquito hingga X-borg kala META-nya sedang populer.

Pada regular season WISC 2021 kemarin pun pemilik nama asli Viorelle Valencia Chen itu beberapa kali menggunakan Baxia jungler. Meski begitu, rekan sekaligus seniornya di Belletron Era, Valanyr, dalam wawancara bersama ONE Esports membeberkan sang pemain sempat kesulitan main tank jungler.

"Jungler-jungler sekarang kebiasaan main assassin dan marksman. Padahal di patch sekarang bagus maink tank jungler karena semakin tebal damage-nya juga semakin besar," ucap Valanyr kepada ONE Esports.

"Vival awalnya susah juga, bahkan sempat tidak mau main tank (jungler). Tapi kalau kita di zona nyaman terus tidak akan bisa berkembang. Akhirnya dia bisa main marksman, assassin, dan tank jungler. Bangga Vival bisa sampai segendong itu juga. Awalnya struggle tapi akhirnya bisa." Tambahnya.

Artikel Tag: Vival, Belletron Era, Valanyr, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kesulitan-vival-belletron-era-sempat-enggan-main-tank-jungler
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini