Kembali Telan Kekalahan, Team Vitality Tersingkir dari BLAST Spring 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 11 Feb 2021, 07:00 WIB
Kembali Telan Kekalahan, Team Vitality Tersingkir dari BLAST Spring 2021

Team Vitality via DreamHack

Berita Esports : Team Vitality resmi menyudahi perjalanan mereka di ajang BLAST Spring 2021, setelah dipastikan tersingkir usai menderita kekalahan beruntun di Grup B dari Complexity, dan teranyar dari Evil Geniuses (EG).

Tereliminasinya Vitality di tangan EG terjadi selang beberapa jam usai pelatih Rémy "XTQZZZ" Quoniam, mengumumkan Dan "apEX" Madesclaire akan vakum dari lineup hingga waktu yang tidak ditentukan. XTQZZZ menjelaskan faktor "kesulitan kolektif dan alasan pribadi" sebagai alasan untuk memberi apEX waktu untuk "merenung".

Sementara keputusan untuk mencadangkan apEX terjadi sehari usai laga pembuka di Grup B, saat Team Vitality ditumbangkan oleh Complexity dengan skor 2-0. Laga itu juga menjadi rekor terburuk mereka melawan Complexity.

Mathieu "ZywOo" Herbaut dan kolega hanya sanggup membuat dua kill dan mencetak dua putaran di Overpass untuk menutup seri dengan kekalahan telak 16-2.

Menuju ke seri mereka kontra Evil Geniuses hari Rabu (10/2), Vitality ada di ambang tersingkir dari BLAST Spring 2021 akibat kekalahan di peta Nuke, yang membuat kedudukkan menjadi 2-0 untuk EG.

Tetapi apEX dkk memperpanjang peluang untuk bertahan di kompetisi ini usai menang di map Vertigo, dan memaksa duel di peta terakhir Inferno hingga perpanjangan waktu. Sayangnya, di perpanjangan waktu tersebut EG berhasil menumbangkan mereka dengan skor akhir 19-16.

Dilansir Dot Esports, menyusul kemenangan ini, Evil Geniuses akan menghadapi G2 Esports di final lower bracket. Pemenang laga ini akan memastikan tempat di BLAST Spring Finals, sekaligus berjumpa Complexity di final grup.

Sedangkan untuk Team Vitality, setelah tersingkir di ajang ini mereka akan langsung mengalihkan fokus ke kompetisi IEM Katowice.

Artikel Tag: Team Vitality, Evil Geniuses, BLAST Spring 2021, Esports

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini