Keluar dari Kancah Fortnite, TSM Resmi Bubarkan Tim

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Feb 2021, 16:30 WIB
Keluar dari Kancah Fortnite, TSM Resmi Bubarkan Tim

Fortnite via Epic Games

Berita Esports : TSM (Team SoloMid) resmi mengumumkan hari ini, Selasa (2/2), mereka resmi keluar dari kancah kompetitif Fortnite. Dengan keputusan ini, organisasi pun telah membubarkan tim dan melepas tiga roster mereka.

Organisasi berpisah dengan ketiga rosternya untuk kompetisi game tersebut, yaitu Mack "Mackwood" Aesoph, Rocco "Saf" Morales, dan Kerry "Ferrrnando" Salas.

Saf dan Ferrrnando bergabung dengan Team SoloMid sejak Agustus 2020, sedangkan MackWood lebih lama lagi, karena membela tim sejak September 2019. Dalam unggahan di twitter, MackWood mengungkapkan "sangat senang" karena telah menjadi free agent, sedangkan Saf berusaha menarik perhatian calon tim baru dengan men-tweet social number dan prestasinya.

Selama bergabung di TSM, ketiga pemain itu lebih terlibat di ajang kompetitif dibanding content creator seperti yang dilakukan pemain pro Fortnite lainnya di tim. Saf dan Mack juga berkompetisi di Fortnite World Cup 2019 di Divisi Duos, secara terpisah. Saf yang berhasil finis keempat di babak final, membagi $ 1,5 juta dengan pemain NRG, Zayt.

Pembubaran ini terjadi hanya selang beberapa minggu seusai Epic Games mengumumkan pool prize senilai $ 20 juta dolar untuk kompetisi game battle royale tersebut, sekaligus mengakhiri berbulan-bulan diskusi seputar masa depan scene di media sosial.

Meski tim resmi bubar, masih ada beberapa pemain TSM yang berkompetisi di scene Fortnite atas nama individu. Mereka adalah Josh "Commandment" Roach, Anthony "ZexRow" Colandro, serta Sardar "ops" Ghafoor. Sedangkan beberapa pro gamer lain telah beralih sebagai streamer penuh waktu untuk tim, seperti Ali "Myth" Kabbani.

Artikel Tag: TSM, Fortnite, Esports, MackWood

481  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini