Kekalahan Beruntun di Rumble Stage MSI 2022 Akan Buat G2 Esports Lebih Baik

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 25 Mei 2022, 23:00 WIB
Kekalahan Beruntun di Rumble Stage MSI 2022 Akan Buat G2 Esports Lebih Baik

G2 Esports oleh Colin Young-Wolf via Flick/Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Top laner G2 Esports, Broken Blade melihat sisi positif dari hasil lima kekalahan beruntun yang sempat didapat oleh timnya tersebut di babak Rumble Stage dari Mid-Season Invitational (MSI) 2022.

G2 awalnya memulai dengan baik kampanyenya di MSI 2022. Berbekal modal torehan 12 kemenangan beruntun dalam perjalanan menuju gelar juara LEC Spring Split 2022, G2 menyapu bersih kemenangan fase grup MSI, kemudian memenangkan empat laga pembuka Rumble Stage.

Namun setelah kekalahan perdana pada hari ketiga Rumble Stage dari PSG Talon, The Samurai menurun, kembali takluk dalam empat pertandingan berikutnya yang nyaris membuat mereka gagal lolos ke babak Knockout, sebelum memutus tren negatif itu lewat mengalahkan Evil Geniuses dan menutup Rumble Stage di rekor 5-5.

Pasca laga melawan Evil Geniuses, Broken Blade dalam wawancara dengan pewawancara League of Legends dan pembawa acara Laure Valée dilansir dari Dot Esports menyebutkan, keterpurukan di tengah-tengah Rumble Stage benar-benar membuat G2 Esports menjadi tim yang lebih baik untuk menyongsong fase akhir turnamen.

"Saya pikir ini sebenarnya mungkin lebih baik bagi kami bahwa kami kehilangan (lima) pertandingan sekarang dan masih berada di tahap berikutnya, daripada jika kami pergi tanpa kalah lagi," ujar Broken Blade dikutip dari Dot Esports. "Saya pikir kami belajar dari kekalahan ini, dan tim kami, mereka benar-benar menerima kekalahan ini dengan baik, dan saya pikir itu akan membuat kami lebih baik."

Tambah mantan pemain Schalke 04 itu, kemenangan terus-menerus mungkin sangat merugikan perkembangan G2 karena tidak dapat memetik banyak pelajaran dari sebagian besar game tersebut. Menurut situs statistik League, Games of Legends, G2 sebelum MSI memiliki rekor game 3-4 setelah kalah musim ini.

"Mungkin karena kami juga lolos tanpa kekalahan dan kami tidak bisa mengambil banyak dari permainan ini," ujar Broken Blade. "Sekarang kami memang kalah, saya pikir kami mengambil hal-hal dari permainan yang kami kalah dan kami melakukan banyak pembicaraan bagus yang sebenarnya sangat saya senangi."

G2 Esports akan kembali ke MSI 2022 akhir pekan ini untuk babak Knockout Stage turnamen tersebut. Caps dan kolega akan menghadapi wakil LCK yaitu T1 di semifinal, pada Sabtu (28/5).

Artikel Tag: G2 Esports, Broken Blade, MSI 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kekalahan-beruntun-di-rumble-stage-msi-2022-akan-buat-g2-esports-lebih-baik
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini