Kejutkan FaZe Clan, BIG Lolos ke PGL Antwerp Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 19 Apr 2022, 20:30 WIB
Kejutkan FaZe Clan, BIG Lolos ke PGL Antwerp Major

BIG via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: BIG membuat kejutan dengan melibas tim CS:GO terbaik di dunia FaZe Clan 2-0 di European Regional Major Ranking (RMR) A, pada Senin (18/4). Tim No. 1 di Jerman pun menjadi tim Eropa kedua yang lolos ke PGL Antwerp Major, acara pertama yang disponsori Valve tahun ini.

Tidak ada seorang analis pun memprediksi BIG akan bermain sebaik yang mereka lakukan hari itu. FaZe tiba di kualifikasi Major pasca kemenangan ESL Pro League Season 15 dan telah memainkan permainan Counter-Strike terbaik, sedang wakil Jerman meraih hasil yang beragam selama beberapa bulan terakhir.

Seri ini dimulai pada Dust II, pilihan BIG, dan mereka bermain apik di babak pertama sehingga mampu unggul 9-6. Tak sampai di situ, sisi CT mereka juga nyaris tanpa cela (7-1) untuk mengunci kemenangan peta 16-7, berkat performa impresif dari rookie Karim "Krimbo" Moussa.

Peta berikutnya, Mirage, jauh lebih sulit bagi Krimbo cs karena laga bisa saja berjalan sesuai rencana FaZe Clan. Namun BIG punya Johannes "tabseN" Wodraz sang kapten yang membuat perbedaan, usai menyelesaikan permainan dengan K/D 30-19 untuk membantu timnya merebut Mirage 16-14 dan tiket Major.

Kemenangan atas FaZe ini sekaligus memberikan BIG status Legends di PGL Antwerp Major sehingga akan memasuki kompetisi di tahap kedua. Ini adalah jalan yang lebih mudah menuju babak playoff, mengingat tim Legends akan memainkan lebih sedikit game untuk masuk ke delapan besar.

Sementara itu walau kalah, mengutip Dot Esports kans FaZe Clan tampil di PGL Antwerp Major belum tertutup. FaZe akan kembali mencoba mendapatkan tiket Major melawan MOUZ pada Selasa (19/4) di pool 2-1 dari sistem Swiss.

Artikel Tag: BIG CS:GO, FaZe Clan CS: GO, PGL Antwerp Major 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/kejutkan-faze-clan-big-lolos-ke-pgl-antwerp-major
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini