KB Nilai EVOS Lynx Punya Kualitas Di Atas Rata-Rata Tim Ladies Lain

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 23 Feb 2021, 07:00 WIB
KB Nilai EVOS Lynx Punya Kualitas Di Atas Rata-Rata Tim Ladies Lain

EVOS Lynx via One Esports

Berita Esports : EVOS Lynx berhasil menjuarai turnamen Woman Star League Season 2 (WSL Season 2), setelah mengalahkan Alter Ego Nyx di grand final, hari Minggu (21/2). Caster dan analis esports Ryan "KB" Batistuta pun memberikan pujian untuk Lynx, yang menurutnya punya kemampuan di atas rata-rata tim ladies lain.

Tim yang juga dikenal dengan nama EVOS Ladies ini memiliki pemain dengan kapasitas di atas rata-rata pemain ladies tim lain. Jika dilihat dari 'kaca mata' penggemar, kualitas roster EVOS yang paling menonjol adalah gameplay dan pengalaman.

Dilansir One Esports, EVOS Lynx memiliki para roster berpengalaman seperti Caramel, Earl, dan Pica, yang sudah aktif di esports profesional cukup lama. Ketiganya bisa dibilang merupakan angkatan pertama pemain pro wanita Mobile Legends: Bang Bang di Tanah Air.

Nama-nama senior di atas, dipadukan bersama pemain dengan bakat istimewa seperti Jennie, Violet, sampai Funi, dan kekuatan juara WSL Season 1 itu pun kian lengkap.

Kombinasi pemain senior-bakat istimewa pun diperlihatkan EVOS Ladies sepanjang perjalanan di WSL Season 2, dan menghasilkan performa dominan. Praktis satu-satunya tim yang mampu merepotkan Funi cs adalah Belletron Era, yang sempat mengalahkan mereka 2-0 di regular season.

Laga kontra Belletron Era pun merupakan satu-satunya kekalahan pertandingan yang diderita EVOS. Sedangkan pertandingan lainnya termasuk menghadapi rival seperti Alter Ego atau Siren Moon, berhasil mereka 'sapu bersih'.

Performa dahsyat EVOS Lynx itu juga mendapat perhatian Ryan "KB" Batistuta caster sekaligus analis esports terkenal. Kepada ONE Esports ia menjelaskan faktor yang membuat mereka mampu tampil mendominasi.

"Perkembangan dari individualnya semakin terlihat, terutama untuk Jenny dan Earl yang memang pada season 1 sempat diisi posisinya oleh Funi," ungkap KB dikutip dari ONE Esports.

Tidak hanya performa individu, KB juga menilai secara permainan kolektif EVOS Lynx sangat fokus dan disiplin, bahkan menurutnya saat ini belum terlihat tim lain yang disiplin serta fokusnya setara dengan Lynx.

"Kestabilan mereka di team fight, early, mid, late gane, mereka sudah tau tugasnya masing-masing dengan fokus di winning condition mereka. Sampai sekarang belum ketemu nih lawan yang disiplin dan fokusnya setara sama Lynx." Pungkas sang caster.

Artikel Tag: Ryan "KB" Batistuta, EVOS LYNX, WSL Season 2, Funi, Esports

373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini