Karena Pandemi, Free Fire World Series 2021 Lakukan Penjadwalan Ulang

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 09 Mei 2021, 18:00 WIB
Karena Pandemi, Free Fire World Series 2021 Lakukan Penjadwalan Ulang

Free Fire World Series 2021 via Sports Keeda

Berita Esports : Kancah esports Free Fire memang berkembang pesat sejak digelarnya berbagai turnamen regional maupun global. Kendati demikian, bukan berarti tidak ada kendala yang dihadapi oleh publisher-nya, Garena, terutama dalam menggelar turnamen LAN di situasi pandemi.

Seperti Free Fire World Series 2021 misalnya, salah satu turnamen bergengsi di esports game battle royale tersebut, yang telah mengalami penjadwalan ulang karena pandemi global. Putaran final turnamen, yang seharusnya berlangsung pada 29 Mei 2021, kini mundur satu hari ke tanggal 30 Mei 2021.

Dilansir Sports Keeda, menurut laporan resmi dari Garena, penjadwalan ulang dimaksudkan demi memprioritaskan kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat.

Sedangkan terkait format, World Series 2021 akan dimulai dengan prelims turnamen yang tetap sesuai jadwal, yakni 22 Mei 2021. Sebanyak sembilan tim akan bertanding dalam play-in, di mana tiga teratas berhak lolos ke putaran final.

Ketiga tim ini kemudian akan bergabung bersama sembilan tim lainnya yang sudah lolos ke final, untuk bersaing memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar $ 2 juta.

Akan tetapi empat tim dari kawasan Asia Selatan harus absen dari turnamen bergengsi Free Fire tersebut, karena adanya pembatasan perjalanan ke beberapa negara Asia Selatan di Singapura.

Empat tim tersebut adalah dua tim dari India, yakni Galaxy Racer dan Team Elite, serta tim perwakilan Bangladesh Team Riot, juga tim asal Pakistan, Team TG.

Meski begitu, Garena telah memutuskan tetap memberi keempat tim itu bagian dari kumpulan hadiah, dengan menpertimbangkan upaya dan pencapaian mereka untuk lolos ke World Series 2021.

Turnamen ini juga akan disiarkan di kanal resmi YouTube dan Facebook esports Free Fire.

Artikel Tag: Free Fire, Free Fire World Series 2021, Galaxy Racer, Esports

435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini