Karena N0tail, Jacko Berani Ambil Langkah Pindah Karier Game

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Kamis 18 Feb 2021, 02:00 WIB
Karena N0tail, Jacko Berani Ambil Langkah Pindah Karier Game

Jacko via GGWP.ID

Berita Esports : Mark Anthony "Jacko" Soriano baru saja mengambil langkah baru dalam karier esportsnya, dengan pindah ke scene Mobile Legends, dan meraih prestasi di scene barunya itu dalam waktu 10 hari.

Pemain asal Filipina itu terpaksa pindah dari kancah game yang ia geluti sebelumnya, yaitu Dota 2, akibat hukuman larangan bermain seumur hidup yang dia terima pada tahun 2016, saat usianya masih 16 tahun.

Dilansir One Esports, hukuman tersebut menyusul terungkapnya hasil penyelidikan internal yang dilakukan oleh Mineski, tim dari Jacko, yang menemukan fakta bahwa dia dan tujuh rekannya terlibat kasus pengaturan pertandingan atau match fixing.

Sudah tidak memiliki tujuan di scene Dota 2, mantan pemain Power Gaming itu memutuskan banting setir ke Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Dalam wawancara dengan Manila Buletin akhir-akhir ini, ia mengungkapkan keputusan tersebut terinspirasi dari Johan "N0tail" Sundstein.

"Jika terjadi kesalahan, apa tindakan terbaik? Tentu saja mengubah arah Anda," ujar Jacko dikutip dari One Esports.

"N0tail adalah mantan pemain pro HoN yang beralih ke Dota 2 dan sekarang dia adalah pemain paling sukses," tegas pemain asal Filipina itu mengenai inspirasinya.

Setelah memutuskan beralih ke MLBB, pemain bernama lengkap Mark Anthony Soriano itu langsung dikontrak oleh tim Mobile Legends Filipina, Amihan Esports, pada akhir Januari lalu.

Dilansir RevivaL TV, dalam kurun waktu kurang dari dua minggu Jacko sukses mencapai prestasi di kancah esports terbarunya. Dia berhasil mencapai tier tertinggi dalam Mobile Legends, yakni Mythical Glory waktu dalam 10 hari.

Informasi keberhasilan pemain anyarnya itu mencapai Mythical Glory diumumkan langsung oleh Amihan Esports.

Artikel Tag: Jacko, N0tail, Dota 2, Mobile Legends, Myhtical Glory, Esports

706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini