Juni 2021: PUBG Mobile Raup $213,8 Juta, Free Fire Terlaris di Play Store

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 14 Jul 2021, 02:30 WIB
Juni 2021: PUBG Mobile Raup $213,8 Juta, Free Fire Terlaris di Play Store

PUBG Mobile dan Free Fire via Sports Keeda

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dalam laporan terbaru dari perusahaan analis data terkemuka Sensor Tower, untuk game mobile terlaris bulan Juni 2021, Garena Free Fire dan PUBG Mobile dari Tencent menunjukkan eksistensinya sebagai pionir industri game mobile.

Berdasarkan laporan itu, pada Juni 2021, Free Fire berhasil menjadi game mobile terlaris di dunia pada Google Play Store, dan mempertahankan peringkat delapan dalam daftar keseluruhan. Sementara itu, PUBG Mobile menduduki urutan kedua sebagai game mobile terlaris di bulan yang sama.

PUBG Mobile, game battle royale populer besutan Tencent, meraup pendapatan kotor lebih dari $213,8 juta, meningkat 11% dibandingkan Juni 2020. China menyumbangkan 53,3% pendapatan PUBG Mobile dari versi lokalnya (Game for Peace), disusul Amerika Serikat yang menghasilkan 11,2%.

Namun, kedua pionir industri game mobile itu masih kalah dari Honor of Kings, yang untuk Juni tahun ini merupakan game dengan pendapatan tertinggi. Pengeluaran pemain untuk game ini mencapai sekitar $277 juta, meningkat sekitar 21% dibandingkan Juni 2020.

Dilansir dari Sports Keeda, China berkontribusi paling besar dalam pendapatan Honor of Kings, menyumbang 95,6%, kemudian Taiwan sebanyak 2%, serta Thailand dengan 1,2%.

Prestasi cepat kemudian dibuat oleh Ni No Kuni: Cross Worlds. Baru dirilis beberapa minggu lalu di Jepang dan Asia Timur, game RPG ini hanya butuh 11 hari untuk menghasilkan pendapatan sebesar $100 juta, lebih cepat dari Pokemon Go. Untuk Juni 2021, game ini menduduki peringkat ketiga game terlaris.

Kontras dengan Ni No Kuni: Cross Worlds, game berpenghasilan tertinggi ketiga pada Mei 2021, Genshin Impact justru turun drastis ke posisi 10.

Sebagai tambahan, 10 game mobile terlaris di bulan Juni 2021 mampu menghasilkan gabungan pengeluaran konsumen sekitar $1,4 miliar, dengan setiap judul menghasilkan lebih dari $100 juta. Ini adalah rekor jumlah selama satu bulan untuk sejumlah game yang mencapai tonggak sejarah ini.

Sedangkan secara global, game mobile memiliki pengeluaraan konsumen sebesar $7,3 miliar bulan lalu di Apple App Store dan Google Play Store, meningkat 10% dari tahun lalu.

Artikel Tag: PUBG Mobile, Free Fire, Genshin Impact, Sensor Tower

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juni-2021-pubg-mobile-raup-2138-juta-free-fire-terlaris-di-play-store
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini