Juara Fortnite World Cup Berdonasi untuk Anak-Anak di Rumah Sakit AS

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 10 Feb 2021, 09:15 WIB
Juara Fortnite World Cup Berdonasi untuk Anak-Anak di Rumah Sakit AS

Bugha Juara Fortnite World Cup via ESTNN

Berita Esports : Kyle "Bugha" Giersdorf, pemain pro Fortnite, mengumumkan hari Selasa, (9/2) telah bekerja sama dengan organisasi non-profit Gamers Outreach, untuk memberikan hiburan bagi anak-anak di seluruh Amerika Serikat (AS).

Kerja sama tersebut membuat jawara Fortnite World Cup itu akan memberi bantuan donasi, berupa perlengkapan game berteknologi tinggi bagi anak-anak yang dirawat di rumah sakit di AS.

Dilansir ESTNN, Bugha, dua tahun lalu memenangkan uang sebesar $ 3M USD dan memutuskan mendonasikan semua penghasilan dari kode Item Shop-nya, untuk berkolaborasi dengan Gamers Outreach. Kontribusi dermawan ini, memungkinkan organisasi untuk membeli dan memasang sepuluh unit permainan di rumah sakit di seluruh Amerika Serikat.

Sang juara Piala Dunia Solo pertama Fortnite itu pun mengumumkan kabar kemitraannya dengan organisasi nirlaba tersebut di Twitter-nya.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah menggunakan kode saya di item shop untuk mendukung @GamersOutreach," tulisnya di Twitter dikutip dari ESTNN.

"Dengan bantuan Anda, kami dapat membeli sepuluh unit permainan untuk anak-anak di rumah sakit di seluruh AS. Kami mendapatkan lebih banyak barang menyenangkan segera pada tahun 2021 dengan Gamers Outreach," lanjutnya.

Dilansir Guidestar, Gamers Outreach adalah organisasi amal yang menyediakan hiburan untuk anak-anak di rumah sakit, melalui video game dan komunitas game. Organisasi nirlaba tersebit secara khusus mengumpulkan lebih dari $ 3M USD pada tahun 2020 saja untuk menjalankan banyak proyeknya, yang semuanya berkaitan dengan game.

Salah satu kreasi permainan video game rancangan organisasi tersebut yang dibuat khusus untuk rumah sakit adalah video game mobile, GO Karts, yang juga mereka patenkan. Dengan bantuan Bugha, sekarang anak-anak yang membutuhkan di rumah sakit, dapat menikmati pengalaman bermain game yang lengkap.

Artikel Tag: Bugha, Fortnite World Cup, Esports, Gamers Outreach

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini