Juara European Masters Summer 2021, Karmine Corp Cetak Sejarah

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 20 Sep 2021, 23:00 WIB
Juara European Masters Summer 2021, Karmine Corp Cetak Sejarah

League of Legends European Masters via Riot Games

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Karmine Corp (KCorp) menjadi kampiun League of Legends European Masters (EU Masters) Summer 2021 usai menumbangkan Fnatic Rising 3-2 di grand final, pada Minggu (19/9) waktu setempat.

Dilansir Dot Esports, Karmine Corp datang ke seri ini sebagai favorit juara setelah hanya kalah satu kali di babak penyisihan grup turnamen. Tim asal Prancis ini memang sempat menang susah atas BIG Clan di babak sebelumnya, tetapi daya tembak dan kekompakan tim yang luar biasa membuat mereka diunggulkan.

Pada dua game awal sesuai dengan harapan penggemar, dengan KCorp memimpin 2-0. Agresivitas dan pengambilan keputusan tepat membuat mereka mendominasi di awal kedua game. Tapi setelahnya, Fnatic Rising mulai panas dan tampak siap membuat comeback dengan memenangkan dua game berikutnya.

Di balik penampilan hebat dari AD carry Bean dan jungler Maxi, wakil Inggris itu mengungguli Karmine Corp dalam berbagai teamfight. Sepanjang game tiga dan empat, Bean dengan Aphelios-nya mengumpulkan 13 kill dan 11 assist, sementara Maxi yang memainkan Viego membukukan 15 kill dan 13 assist.

Sayangnya bagi penggemar Fnatic Rising, tim kesayangannya itu gagal membuat comeback sebab KCorp memperbaiki mentalnya untuk game kelima. KCorp mengamankan Jarvan IV untuk Cinkrof, champion terbaik dia saat mereka memenangkan game pertama dan kedua.

Melalui proaktif awalnya, Cinkrof dan rekan-rekanya yang lain melemparkan banyak gank ke listrik bottom lane Fnatic Rising, mengubah keunggulan awal menjadi snowballing tak terbendung untuk mengakhiri permainan di menit 21.

Grand final berakhir dengan skor 3-2 untuk KCorp, dan mereka mengukir 'tinta emas' yaitu jadi tim pertama dalam sejarah EU Masters yang memenangkan turnamen secara beruntun.

Kemenangan di EU Masters Summer 2021 juga merepresentasikan satu tahun penuh dominasi dari Karmine Corp. Cinkrof dkk finis pertama di musim reguler LFL Spring dan Summer Split 2021, memenangkan EU Masters Spring dan kini Summer.

Artikel Tag: League of Legends, European Masters Summer 2021, Karmine Corp, Fnatic Rising

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/juara-european-masters-summer-2021-karmine-corp-cetak-sejarah
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini