Joobi Jadi Roster Universitas Pertama yang Direkrut Tim OWL

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 12 Des 2020, 21:45 WIB
Joobi Jadi Roster Universitas Pertama yang Direkrut Tim OWL

Houston Outlaws via Blizzard Entertaiment

Ligaolahraga.com -

Berita Esports : Joobi menjadi roster universitas pertama yang akan berlaga di Overwatch League (OWL), usai direkrut tim Houston Outlaws, organisasi mengumumkan hari ini, Sabtu (12/12).

Outlaws adalah salah satu tim OWL yang melakukan perombakan roster jelang offseason 2021. Sebagai bagian dari langkah itu, manajemen tim mendatangkan pemain dari universitas, yakni Enrique "Joobi" Triana, sebagai transfer keenam mereka.

Ia mungkin paling dikenal saat berkompetisi di kancah North American Contenders, sebelum bergabung dengan HU Storm, tim esports Universitas Harrisburg, pada bulan Agustus setelah Second Wind bubar di bulan Juni.

Enrique tidak mengumpulkan menit bermain yang cukup dengan tim kampusnya, sebelum menarik perhatian tim scouting Houston, walaupun ia membantu Harrisbugh University ke grand final Varsity Series, yang kemungkinan akan menjadi penampilan terakhirnya untuk universitas sebelum masuk ke kancah profesional.

Dengan bergabungnya Enrique dari Harrisbugh University ke Houston Outlaws, ia menjadi roster perguruan tinggi pertama yang 'melompat' langsung dari College Overwatch ke dalam kompetisi Overwatch League. Ini menetapkan preseden yang baik untuk tim, yang berpotensi mencari pemain perguruan tinggi di masa depan untuk mengisi skuad rosternya, seperti Contenders telah menjadi kumpulan untuk talenta OWL sejak awal.

Sebelumnya, Houston Outlaws telah melakukan 'cuci gudang' dengan mendepak mayoritas lineup musim 2020, setelah tampil buruk di musim reguler dengan menempati peringkat 16. Kini tim membangun tim tangguh, dengan pemain bintang DPS Dante "Danteh" Cruz dan menambahkan João Pedro "Hydration" Goes Telles, termasuk juga Joobi, mantan hitscan Guangzhou Charge Lee "Happy" Jung-woo, dan flex DPS Kyle "KSF" Frandanisa.

Dilansir Dot Esports, transfer Joobi masih menunggu persetujuan liga, namun kemungkinan akan berhasil tanpa kendala. Jika roster berusia 17 tahun itu akhirnya tampil di final Varsity Series di University of Utah, Anda dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di channel YouTube Contenders, 12 Desember mulai pukul 14:30 CT (13 Desember 03:30 waktu Indonesia).

Artikel Tag: Joobi, Houston Outlaws, Overwatch League, Overwatch Contenders, Esports

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/joobi-jadi-roster-universitas-pertama-yang-direkrut-tim-owl
1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini