Jadwal Padat, Xepher Ambruk dan Dilarikan Menuju Rumah Sakit

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 28 Mar 2019, 22:25 WIB
Jadwal Padat, Xepher Ambruk dan Dilarikan Menuju Rumah Sakit

Kenny 'Xepher' Deo terpaksa dilarikan menuju rumah sakit usai kelelahan parah.

Berita Esports : Jadwal padat yang dijalani oleh tim Tigers di kompetisi profesional Dota 2 akhirnya memakan korban dari salah satu pemainnya. Kenny 'Xepher' Deo terpaksa digantikan oleh pemain lain sementara waktu usai menderita sakit karena kelelahan fisik.

Tigers sendiri memang sedang menjalani jadwal padat untuk berlaga di dua kompetisi sekaligus. Setelah memastikan tempat di slot closed qualifier MDL Disneyland, Tigers kembali berjibaku untuk mengamankan tempat di turnamen bergengsi lainnya yaitu ESL One Birmingham 2019. Namun sayang, dalam kualifikasi turnamen yang dimaksud, Xepher tidak bisa berpartisipasi dan harus digantikan oleh salah satu pemain asal Filipina yaitu Marc Polo 'Raven' Fausto.

Raven terpaksa didatangkan sementara oleh tim Tigers untuk mengisi spot yang ditinggalkan Xepher. Pada mulanya, terdapat isu yang mengatakan bahwa Xepher telah meninggalkan tim. Akan tetapi, sang kekasih yaitu Franzeska Edelyn mengunggah sebuah foto dalam akun instagramnya yang menunjukkan bahwa Xepher sedang terbaring lemas di rumah sakit. Ia juga menyertakan kata-kata yang menjelaskan jika Xepher membutuhkan istirahat total untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Kejadian ini lantas memberi pesan kepada pihak-pihak yang mengentengkan pekerjaan seseorang sebagai pemain Esports. Meski sekedar bermain game sesuai dengan hobby mereka, nampaknya jadwal padat juga bisa menjadi momok menakutkan. Rasa lelah dan frustasi terkadang membuat kondisi pemain tersebut tidak sehat baik secara fisik maupun mental.

Artikel Tag: Esports, Dota 2, Berita Esports, Tigers, Xepher

973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini