Jadwal Kejuaraan Dunia Wild Rift Icons 2022 yang Digelar di Singapura

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 11 Mei 2022, 15:30 WIB
Jadwal Kejuaraan Dunia Wild Rift Icons 2022 yang Digelar di Singapura

Wild Rift Icons Global Championship via Twitter/Esports ID

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Acara puncak Wild Rift, kejuaraan dunia Icons Global Championship 2022 akan diadakan di Suntec Convention & Exhibition Centre di Singapura. Turnamen dimulai dengan babak play-ins pada 14 Juni 2022 hingga laga final pada 9 Juli 2022.

Kejuaraan dunia yang akan datang rencananya digelar di Madrid, Spanyol. Namun gegara pandemi membuat rumit jadwal, aplikasi visa, dan tanggal masuk untuk banyak tim regional, Riot Games mengambil keputusan untuk memindahkan kompetisi ke Singapura.

Perubahan tersebut dilakukan demi memastikan seluruh tim bisa melakukan perjalanan dan berpartisipasi dalam Global Wild Rift Icons Championship 2022 mendatang.

Mengutip Esports ID, kejuaraan dunia Wild Rift Icons 2022 akan menampilkan persaingan 24 tim dari seluruh dunia dalam memperebutkan gelar juara dunia dan prize pool terbesar dari 2 juta USD. Sebanyak delapan tim yang lolos akan langsung masuk babak penyisihan grup, sedangkan 16 tim lainnya akan menuju play-ins.

Suntec Convention & Exhibition Centre di Singapura adalah lokasi yang akrab bagi para penggemar esports Wild Rift. Lokasi ini pernah menjadi tuan rumah untuk Wild Rift Horizon Cup 2021 tahun lalu, yang dimenangkan oleh tim Tiongkok yaitu Da Kun Gaming.

"Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa Kejuaraan Global Wild Rift Icons pertama kami akan hadir di Singapura musim panas ini," ujar Leo Faria Kepala Global Wild Rift Esports.

"Icons akan mencapai klimaks dari musim Wild Rift Esports kami yang menampilkan esports mobile terbaik dari seluruh dunia," sambungnya.

Riot Games juga sudah mengungkapkan jadwal resmi untuk turnamen kejuaraan dunia Wild Rift yang pertama tersebut, seperti bisa dilihat sebagai berikut:

Play-ins: 14 - 18 Juni 2022

Fase Grup: 21 - 25 Juni 2022

Semifinal: 5 - 6 Juli 2022

Final: 9 Juli 2022

Adapun rincian lebih lanjut seperti tim yang berpartisipasi, format, dan jadwal, bakal diumumkan di kemudian hari hingga dalam beberapa minggu mendatang.

Artikel Tag: Wild Rift Global Icons Championship 2022, Riot Games, Wild Rift Horizon Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jadwal-kejuaraan-dunia-wild-rift-icons-2022-yang-digelar-di-singapura
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini