Wow, 5 Atlet E-Sport Ini Punya Pendapatan Hingga Miliaran Rupiah!

Penulis: Senandung Mega
Rabu 28 Nov 2018, 13:30 WIB
Wow, 5 Atlet E-Sport Ini Punya Pendapatan Hingga Miliaran Rupiah!

Atlet E-Sport

Ligaolahraga.com -

Belum lama ini e-sport telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga yang patut dipertandingan di ajang bergengsi.

Sayangnya profesi sebagai atlet e-sport ini masih dipandang sebelah mata oleh banyak kalangan. Namun hal tersebut tidak menghentikan 5 atlet e-sport di bawah ini yang memutuskan untuk menjadi pemain game profesional. Hadiah yang bisa didapat oleh mereka juga beragam, bahkan bisa mencapai ribuan dollar Amerika. Berikut ini 5 atlet e-sport yang memiliki penghasilan selayaknya CEO sebuah perusahaan hanya dengan bermain game.

1. Hansel "BnTeT" Ferdinand

Hansel menjadi pemain spesialis game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) sejak tahun 2013 yang lalu. Kini penghasilannya dari mengikuti berbagai kompetisi telah mencapai US$93.906,51 atau setara dengan Rp 1,3 miliar. Salah satu hadiah terbesar yang pernah dimenangkan oleh Hansel adalah di ajang kompetisi StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqie yaitu sebesar US$15 ribu atau setara dengan Rp 222 juta.

2. Kevin "xccurate" Susanto

Kevin merupakan rekan satu tim Hansel yang bermain di CS:GO juga. Ia adalah pemain kedua yang memiliki penghasilan terbesar yaitu sekitar US$58,727,48 atau setara dengan Rp 870 juta. Sama dengan Hansel, salah satu penghasilan terbesarnya adalah dari ajang StarLadder & ImaTV Invitational Chongqie yaitu sebesar US$15 ribu atau setara dengan Rp 222 juta.

3. Muhammad Rizky "Inyourdream" Anugrah

Rizky merupakan pemain yang sudah tidak asing lagi di DOTA 2, dengan sederet prestasi yang membanggakan. Ia juga menduduki peringkat pertama di server Asia Tenggara. Hadiah terbesar yang pernah di menangkannya adalah dari ajang DreamLeague season 10 yang digelar di Swedia, dengan hadiah sebesar US$25 ribu atau setara dengan Rp 370 juta.

4. Kenny "Xepher" Deo

Deo merupakan rekan satu tim Rizky juga di DOTA 2. Bersama, keduanya telah meraih banyak prestasi serta tentu saja pundi-pundi uang. Sama dengan rekannya tersebut, salah satu hadiah terbesar yang pernah diterima Deo adalah dari ajang DreamLeague season 10 di Swedia. Jumlah hadiahnya adalah US$25 ribu atau setara dengan Rp 370 juta.

5. Novan "nexok40" Kristianto

Novan merupakan pemain profesional game Heartstone dengan segudang prestasi. Selama bermain di game tersebut, Novan tercatat telah mengantongi setidaknya US$17,600 atau setara dengan Rp 260 juta.

Artikel Tag: atlet esport, cabang esport, olahraga esport, eSport

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/jadi-atlet-e-sport-5-sosok-ini-punya-pendapatan-setara-ceo
1734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini