Invictus Gaming Raih Kemenangan di Pekan Pertama LPL Spring Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 11 Jan 2021, 17:30 WIB
Invictus Gaming Raih Kemenangan di Pekan Pertama LPL Spring Split 2021

Invictus Gaming via Riot Games

Berita Esports : Invictus Gaming (IG) berhasil meraih kemenangan di pekan pertama LPL Spring Split 2021, usai mengalahkan juara spring musim lalu JD Gaming (JDG) 2-0, Minggu (10/1).

Dilansir Dot Esports, IG dan JDG memainkan seri ini dalam gaya tradisional LPL, yang menyajikan banyak pertempuran awal di sekitar drake segera setelah muncul di Rift. IG memanfaatkan langkah-langkah beresiko tersebut, dan sukses memimpin di awal di kedua game.

Invictus Gaming pun sukses membuat top laner JD Gaming, Zhang "Zoom" Xing-Ran, tidak berdaya di kedua game melalui jungler Seo "Kanavi" Jin-Hyeok yang keluar dari hutan teratasnya. Bahkan support IG Wang "Baolan" Liu-Yi meninggalkan jalur bot untuk menjelajah sisi atas Rift berkali-kali dengan Galio dan Leona-nya.

Akibatnya, Zoom gagal untuk banyak memberikan kontribusi selama pertandingan, sedangkan Kanavi berjuang untuk tetap bertahan dan menemukan emas di hutannya yang hancur.

Performa mid laner JDG, Shu "xiye" Han-Wei juga mengecewakan saat menghadapi pemain senior Song "Rookie" Eui-Jin yang tampil dominan dalam pertandingan ini, bahkan memenangkan kedua titel MVP dengan rekor 6/0/8 di Orianna, dan 5/0/14 di Zoe.

Sleepy Trouble Bubble miliknya, memungkinkan Rookie merebut banyak pemain musuh pada saat-saat genting, sementara top laner TheShy bisa nyaman mencapai garis belakang sebagai Mega Gnar untuk mengunci targetnya. TheShy juga mengalahkan Zoom tanpa ampun, bahkan bertani proxy untuk memimpin CS yang signifikan, sedangkan XUN mengamankan hutan teratas.

Dalam wawancara setelah pertandingan, Rookie pun mengungkapkan rasa senangnya usai mampu mengalahkan JD Gaming, apalagi tim tersebut lebih difavoritkan dalam pertandingan ini.

"Kami berhasil mendapatkan kemenangan untuk pertama kalinya setelah sekian lama (sekitar dua tahun lalu saya kira), atas JD Gaming, jadi ini momen yang sangat berkesan bagi kita semua," ujar Rookie dilansir Dot Esports.

"Kemenangan itu juga akan memberi kita kepercayaan diri juga," sambung dia.

Pada pekan LPL Spring Split 2021 berikutnya, Invictus Gaming akan disibukkan dengan berlaga di dua seri. Mereka akan menghadapi LNG pada Rabu, 13 Januari, lalu bersua Tim WE pada Minggu 17 Januari.

Sedangkan untuk JDG, mereka akan berusaha bangkit untuk memenangkan laga LPL Spring Split 2021 selanjutnya, saat menghadapi Bilibili Gaming, Kamis 14 Januari.

Artikel Tag: Invictus Gaming, JD Gaming, LPL Spring Split 2021, rookie, Esports

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini