Invictus Gaming Jadi Tim Tongkok Pertama yang Lolos ke Singapore Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 01 Mar 2021, 08:30 WIB
Invictus Gaming Jadi Tim Tongkok Pertama yang Lolos ke Singapore Major

JT (Invictus Gaming) via One Esports

Berita Esports : Invictus Gaming (IG) memastikan diri sebagai wakil Tongkok pertama yang melangkah ke salah satu event terbesar di Dota Pro Circuit 2021 (DPC 2021), ONE Esports Singapore Major.

Hal tersebut dipastikan setelah IG memenangkan semua pertandingan (lima pertandingan) di Upper League DPC 2021 China, yang membuat mereka membukukan rekor 5-0. Terakhir, flyfly dkk memastikan kemenangan kelima, usai hari Jumat (26/2) menaklukan PSG.LGD 2-1, sehingga memiliki poin yang cukup untuk memastikan tempat di Singapore Major.

Raihan sempurna tersebut juga membuat tim-tim di bawah Invictus Gaming, seperti Team MagMa dan LBZS dipastikan sudah kehilangan peluang untuk mengejar mereka sebab sudah terlalu banyak menderita kekalahan.

Selama Upper League DPC 2021, performa IG memang luar biasa, dengan mampu menumbangkan tim-tim mega bintang Tiongkok seperti Elephant, EHOME, juga Vici Gaming. Selain itu, skuad asuhan Su "super" Peng tersebut bahkan mencatat beberapa kemenangan comeback sepanjang kompetisi.

Dilansir One Esports, dominasi yang ditunjukkan IG di Dota Pro Circuit 2021, tidak terlepas dari faktor kekompakan dari roster mereka yang mengandalkan wajah-wajah lama. Tercatat, terakhir kali mereka membuat perubahan roster adalah tahun 2019, saat mendatangkan pemain support Hu "Kaka" Liangzhi, dan hard carry Jin "flyfly" Zhivi.

Dengan keberhasilan lolos ke Singapore Major, Invictus Gaming menyusul Team Secret, Virtus.pro, Natus Vincere, Alliance, Team Nigma, Fnatic, Neon Esports, dan T1, yang sudah lebih awal memastikan tempat mereka. ONE Esports Singapore Major dijadwalkan bergulir mulai 27 Maret hingga 4 April 2021.

Sementara beberapa tim Tiongkok lain juga masih berpeluang lolos ke event terbesar DPC 2021 tersebut, yakni PSG.LGD dan EHOME yang kans lolosnya tipis, sedangkan tim dengan peluang lolos terbesar adalah Team Aster dan Vici Gaming.

Artikel Tag: Invictus Gaming Dota, ONE Esports Singapore Major, Dota Pro Circuit 2021 Tiongkok, Esports

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini