Inggris Hanya Tempatkan Satu Wakil di FIFAe Club World Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Selasa 02 Feb 2021, 07:00 WIB
Inggris Hanya Tempatkan Satu Wakil di FIFAe Club World Cup 2021

Ryan dan Shaun Manchester City Esports via Getty Images

Berita Esports : Inggris harus puas dengan menempatkan hanya satu tim yang lolos ke putaran final kejuaraan FIFAe Club World Cup 2021.

The Three Lions akan diwakili oleh Manchester City Esports, yang merupakan tim FIFA esports dari klub English Premier League, yaitu Manchester City.

Tim FIFA Esports The Citizens, terdiri dari dua pemain berpengalaman asal Inggris, yaitu Shaun 'Shellz' Springette, dan Ryan Pessoa, dan akan bermain di zona final Piala Dunia Antar Klub FIFAe 2021 yang mulai berlangsung pada 24 hingga 28 Februari 2021.

Dilansir Esports News UK, keberhasilan Manchester City Esports lolos ke FIFAe Club World Cup 2021 menjadi rekor baru karena ini adalah keempat kalinya mereka lolos ke ajang turnamen virtual FIFA tersebut.

Dalam putaran final turnamen Piala Dunia Antar Klub FIFAe terdapat enam zona, yaitu Oceania, Asia, Afrika dan Timur Tengah, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa.

Berikut daftar lengkap peserta tim asal Eropa, yang diwakili klub sepakbola, juga organisasi esports :

 

Man City praktis menjadi satu-satunya tim Inggris di putaran final kejuaraan di zona Eropa. Pasalnya, beberapa tim Negeri Ratu Elizabeth lainnya seperti Wolves, Fnatic, Tundra, Ellevens, West Ham, Burnley, serta beberapa lainnya gagal lolos dari kualifikasi.

Tapi Inggris juga masih punya wakil dari pemainnya di kejuaraan tersebut, yaitu Ethan 'EthxnH' Higgins, yang membela tim esports asal Italia, Mkers.

Untuk Manchester City Esports meski kembali lolos tahun ini, namun itu lebih sulit bagi mereka sebab  karena yang menyelenggarakan turnamen kali ini adalah FIFA, bukan EA, dan FIFA membuat perubahan di mana tim yang lolos dipangkas dari 28 tim teratas menjadi 14 tim teratas, menurut laporan The Loadout.

Setiap tim di FIFAe Club World Cup 2021 akan diwakili oleh dua pemain, di mana mereka akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar $ 245.000. Ini merupakan tambahan dari hadiah uang $ 105.000 yang diberikan setelah berlangsungnya kualifikasi online.

Artikel Tag: Inggris, FIFAe Club World Cup 2021, Manchester City Esports, Manchester City, Esports

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini