Indonesia Kirim 21 Atlet Esports di SEA Games 2019

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 25 Nov 2019, 15:09 WIB
Indonesia Kirim 21 Atlet Esports di SEA Games 2019

Atlet serta ofisial Indonesia di ajang SEA Games 2019 berpose bersama / Istimewa

Berita Esports: SEA Games 2019 bakal segera dihelat dalam beberapa hari ke depan dan Indonesia pun sudah mempersiapkan sederet atlet terbaiknya di event olahraga terbesar antar negara ASEAN tersebut.

Salah satu cabang yang akan dipertandingkan dalam SEA Games tahun ini adalah Esports dan Indonesia pun sudah menyaring 21 putra-putri terbaik bangsa yang akan mewakili tim merah putih.

Berbeda dengan ajang Asian Games 2018 di mana Esports masih masuk dalam cabang olahraga uji coba, perolehan medali yang didapat oleh kontingen atlet Esports SEA Games 2019 akan dihitung dalam perolehan medali akhir yang direbut oleh tiap negara peserta.

Asosiasi Esports Indonesia (IeSPA) pada hari Minggu (24/11) kemarin secara resmi mengumumkan kepada awak jurnalis bahwa Indonesia akan membawa 21 atlet Esports dalam ajang SEA Games tahun ini.

Ke-21 atlet tersebut nantinya akan bertanding di enam cabang Esports yaitu Dota 2, Mobile Legends, Arena of Valor, Star Craft II, Tekken 7 serta Hearthstone.

Dan berikut ini adalah daftar lengkap nama ke-21 atlet tersebut berdasarkan cabang yang akan dilalui oleh mereka:

Mobile Legends: Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), Yurino Putra (Donkey), Teguh Iman Firdaus (Pyschoo) dan Andriand Larsen (Drian).

Dota 2: Tri Kuncoro (Jhocacm), Felix Rodeardo (Ifr1t), Muhammad Luthfi (Azur4), Fahmi Choirul (Huppey) dan Kevin Manuel Johan (Visery).

Arena of Valor:Diisi oleh tim EVOS Esports yang beranggotakan Gilang Dwi Fallah (LLAF), Hartanto (Pokka), Hartawan Muliadi (Wyvorz), Satria Adi Wiratama (Wiraww) serta Farhan Akbari (Hanss).

Star Craft II: Emmanuel Enrique (Quantel) dan Dani Bondan Lukman (Deruziel).

Tekken 7: M. Adriyansyah Jusuf (Meat).

Hearthstone: Hendry Koentarto (Jothree) dan Rama Ariangga (Douahou).

Nah, itu tadi adalah daftar 21 nama atlet Esports Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina. Sebagai warga negara yang baik, mari kita doakan mereka semua agar bisa memberikan yang terbaik bagi kontingen merah putih dan mengharumkan nama Indonesia di kancah ASEAN.

Artikel Tag: Indonesia, Sea Game 2019, Sea Game, eSport, Esports, eSports Indonesia, eSport Indonesia

1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini