Indonesia Hanya Mampu Raih Perak di Nomor Mobile Legends SEA Games 2019

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 09 Des 2019, 15:40 WIB
Indonesia Hanya Mampu Raih Perak di Nomor Mobile Legends SEA Games 2019

Kontingen Mobile Legends Indonesia berpose dengan medali perak yang mereka dapatkan / via Istimewa

Berita eSports: Timnas Mobile Legends Indonesia gagal membawa pulang medal emas di SEA Games 2019 setelah keok dari tuan rumah Filipna hari Minggu (8/12/209) kemarin.

Di babak final yang berlangsung dalam sistem best of five, kontingen Indonesia tampil kurang begitu maksimal di awal lomba setelah tumbang lebih dahulu di ronde pertama.

Ketertinggalan di ronde pertama tersebut ternyata melecut semangat kontingen Merah Putih dan hasilnya ronde kedua dan ketiga pun berhasil mereka rebut.

Sayang keunggulan 2-1 itu tak bisa dipertahankan oleh skuat Merah Putih karena Filipina berhasil merebut dua ronde sisa berkat kecemerlangan atlet mereka yaitu Esmeralda.

Kekalahan ini pun membuat Indonesia harus puas hanya meraih medali perak dan membuat Rekt dkk. gagal mencetak sejarah. Seperti diketahui, Mobile Legends menjadi satu di antara sekian nomor eSports yang diandalkan Indonesia untuk meraih emas di ajang SEA Games kali ini.

Kegagalan Indonesia dalam merebut emas cukup mengejutkan karena sebenarnya Merah Putih dihuni oleh sekumpulan atlet yang cukup berprestasi di kancah dunia.

Bagaimana tidak, empat penggawa EVOS yang menjadi jawara pada kejuaraan dunia M1 hadir sebagai bagian dari kontingen Indonesia. Mereka adalah Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wann), Eko Julianto (Oura), dan Yurino Putra (Donkey).

Selain kuartet EVOS, timnas Mobile Legends Indonesia juga memiliki jagoan lain dari tim Onic eSports yaitu Teguh Iman Firdaus (Pyschoo), dan Andriand Larsen (Drian).

Artikel Tag: eSport, Esports, Sea Games 2019, Mobile Legends, eSport Indonesia, eSports Indonesia

1817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini