Hussain dan Chanks Pastikan Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 01 Mei 2021, 21:30 WIB
Hussain dan Chanks Pastikan Indonesia Lolos ke FIFAe Nations Cup 2021

Hussain dan Chanks Pemain Tim eNational Squad Indonesia via PSSI.org

Berita Esports : Indonesia dipastikan menjadi salah satu kontestan FIFAe Nations Cup 2021, setelah tim eNational Squad Indonesia yang tampil di kualifikasi grup FIFAe Nations Qualifier Zona Asia & Oceania, kemarin, Jumat (30/4) finis sebagai runner-up.

Dilansir Esports ID, mengandalkan dua pemain FIFA terbaiknya, Fahmi "Hussain" Husaeni dan Moehamad "Chanks" Zulisar, Indonesia tergabung di Grup B bersama Hong Kong, Singapura, Tiongkok, dan Korea Selatan. Walau sempat tumbang dari Korea Selatan di laga pembuka, Indonesia mampu mengamankan posisi runner-up.

Mengenai performa kedua pemain tim eNational Squad Indonesia itu, terdapat cukup perbedaan. Chanks pemain platform PlayStation, yang baru menjadi juara ePiala Indonesia 2021 awal bulan ini, justru menunjukkan performa kurang memuaskan sepanjang kualifikasi grup. Dirinya menderita tiga kekalahan, dan satu imbang selama babak kualifikasi.

Sedangkan rekannya, pemain platform Xbox, Hussain, mampu tampil superior dengan tidak terkalahkan saat menghadapi lawan tangguh, Korea Selatan, meraup tiga kemenangan serta sekali seri. Pemain Dewa United Esports itu juga sukses mencukur wakil Tiongkok dengan skor 8-1 pada laga penutup kualifikasi grup.

Kemenangan tersebut memastikan Indonesia keluar sebagai runner-up Grup B dan melaju ke babak winner bracket, untuk menantang rival abadi mereka, Malaysia. Tidak mau kembali kalah, Chanks mampu memperbaiki permainannya dan membawa Indonesia memimpin 1-0, usai mengalahkan AkmalJHD dengan skor 2-1.

Babak winner bracket ini pun berlanjut ke partai penentuann yang mempertemukan Hussain melawan LuqmanHzq. Pertandingan berjalan ketat sejak awal dengan kedua pemain saling kejar mengejar skor, hingga harus berlangsung ke perpanjangan waktu. Tetapi akhirnya Hussain yang menjadi pemenang lewat gol di perpanjangan waktu, untuk memastikan timnas Indonesia mendapat tempat di main event FIFAe Nations Cup 2021.

FIFAe Nations Cup 2021 dijadwalkan berlangsung pada 20 - 22 Agustus mendatang, di Copenhagen, Denmark, dan edisi kali ini menjadi debut untuk Indonesia di ajang tersebut. Babak utama akan mempertandingkan 24 negara terbaik dari seluruh dunia, dengan terdapat total hadiah senilai USD $ 500.000 yang bisa diperebutkan.

Sementara itu, kedua pemain tim eNational Squad Indonesia tersebut, masih akan memainkan pertandingan terakhirnya di babak grand final, hari ini Sabtu (1/5), melawan Jepang, di mana duel baru akan berlangsung saat tulisan ini dibuat.

Artikel Tag: Indonesia, FIFAe Nations Cup 2021, Hussain, Chanks, Tim eNational Squad Indonesia

339  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini