Hikaru Nakamura Setuju Latih MrBeast untuk Turnamen Catur PogChamps 4

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 27 Feb 2021, 18:00 WIB
Hikaru Nakamura Setuju Latih MrBeast untuk Turnamen Catur PogChamps 4

Hikaru Nakamura Akan Latih MrBeast untuk PogChamps 4 via Chess.com

Berita Esports : Hikaru Nakamura, lima kali juara kompetisi Catur AS, telah setuju untuk melatih YouTuber Jimmy "MrBeast" Donaldson, untuk kejuaraan catur online, PogChamps 4. Hikaru adalah Grand Master Catur yang sedang naik daun di ranah esports catur online yang sedang booming, baik sebagai pemain maupun komentator.

Kedua pihak membahas dan menyetujui rencana tersebut dalam wawancara langsung pasca-pertandingan babak perempat final Pogchamps 3. Dalam Pogchamps 3 Mr Beast turut berkompetisi, namun ia tersingkir di babak tersebut oleh mantan pesepeda profesional Michelle Khare. Sedangkan Hikaru bertugas sebagai komentator dalam laga itu.

"Untuk PogChamps 4, kapan pun itu, maukah kamu melatihku? Maukah kamu membuatku begitu hebat dalam catur, sehingga orang-orang takut melawanku?," tanya Mr Beast pada Hikaru Nakamura dilansir Inven Global.

"Jika Anda ingin bermain di Poghcamps 4, saya pasti akan melatih Anda," jawab pria kelahiran 1987 itu dilansir Inven Global.

Dalam wawancara tersebut MrBeast menjelaskan, dirinya ingin mengembangkan kemampuan bermain caturnya dengan sangat serius menjelang event PogChamps berikutnya.

"Kita harus mencari tahu berapa jam seminggu saya harus berdedikasi untuk ini (PogChamps)," ujar sang selebriti YouTube kepada Hikaru.

"Kita harus membentuk kelompok, saya serius. Saya ingin mengalahkan semua orang, tetapi kemudian saya ingin terlihat seperti tidak berlatih sama sekali, saya hanya bermain dan mengalahkan mereka," lanjutnya.

Dilansir Inven Global, meski terbilang masih baru di kancah esports catur, yaitu mulai November 2020, MrBeast sukses menunjukkan permainan yang cukup memukau di PogChamps.

Bahkan keputusan strategi pemain berusia 22 tahun itu, beberapa kali mendapat pujian dari Hikaru Nakamura dan Masters Internasional catur Daniel Rench, selama pertandingannya pada babak perempat final PogChamps 3 di braket hiburan.

Hingga saat ini, jadwal untuk PogChamps 4 belum diumumkan tetapi menurut Rensch pada live streamingnya hari Jumat (26/2), diperkirakan kompetisi itu akan digelar sekitar 3-6 bulan lagi.

Artikel Tag: Hikaru Nakamura, Mr. Beast, PogChamps, Esports Catur, Esports

900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini