Hasil Worlds 2021: Tumbang dari Edward Gaming, DFM Makin Merana

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 17 Okt 2021, 01:00 WIB
Hasil Worlds 2021: Tumbang dari Edward Gaming, DFM Makin Merana

DFM vs EDG Worlds 2021 via ESTNN

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: DetonatioN FocusMe (DFM) menghadapi tantangan terbesar di laga lanjutan fase grup Worlds 2021 di Grup B, pada Sabtu (16/10), harus mengalahkan Edward Gaming (EDG) untuk memulai mission impossible lolos ke knockout stage.

Dihadapkan dengan tugas berat melawan pemimpin klasemen sementara EDG di partai pertama hari ini, ditambah masih tanpa kemenangan di grup, DFM bak memiliki gunung yang sulit didaki. Benar saja, dari awal laga tim LPL menguasai permainan, cakap dalam hal-hal sederhana seperti laning di early game, atau mendapat keunggulan tanpa membunuh.

Mengutip ESTNN, first blood terjadi pada menit keenam, di mana 2v2 antara duo mid-jungle menghasilkan trade pembunuhan satu lawan satu. Bagaimana pun, Edward Gaming sedikit memimpin dengan ekstra First Blood gold.

Setelahnya, sementara DetonatioN FocusMe masih mencoba menemukan momentum, EDG mengambil kendali penuh atas peta, mengamankan Rift Herald dan mendapat kill kedua pada menit kesembilan usai melenyapkan Gaeng. Segera setelah itu, EDG menggunakan Herald mid untuk plate gold dan juga membunuh naga pertama dari pertandingan.

Sang wakil Tiongkok juga tidak mengendur dengan mengamankan bonus First Tower di top lane, memenangkan team fight 2v0, meraih Herald kedua, dan meratakan tower mid lane, semua dilakukan dalam 15 menit.

Memasuki menit 18, DetonatioN FocusMe yang putus asa mencoba memulai team fight di mid lane namun mereka mudah dikalahkan oleh Edward Gaming dan kehilangan tiga pemain. Selain itu, Gaeng dkk juga kehilangan tower mid lane kedua mereka.

Di pertarungan pamungkas, perlawanan DFM pun resmi berakhir. EDG terlalu tangguh di pertarungan terakhir, dan setelah Ace mereka pergi menuju markas DFM untuk mengakhiri permainan dan membuat tim asal Jepang tersebut masih tanpa kemenangan di Grup A.

Statistik Pertandingan:

Tim: DetonatioN FocusMe - EDG

Waktu: 25:48

Kill: 2-15

Gold: 37.1-52.6k

Dragons: 0-3

Baron: 0-0

Artikel Tag: EDward Gaming, Detonation FocusMe, Worlds 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-worlds-2021-tumbang-dari-edward-gaming-dfm-makin-merana
343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini