Hasil PUBG Nations Cup 2022: UK Juara, Indonesia Peringkat 15

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 22 Jun 2022, 23:00 WIB
Hasil PUBG Nations Cup 2022: UK Juara, Indonesia Peringkat 15

Tim UK di PNC 2022 via GridGames

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Gelaran PUBG Nations Cup (PNC Cup) 2022 berakhir dengan United Kingdom (UK) keluar sebagai juara setelah menjadi pemuncak klasemen akhir di pertandingan pamungkas pada Minggu (19/6) malam WIB.

UK mengemas total 203 poin selama empat hari penyelenggaraan PNC 2022. Jumlah tersebut adalah hasil dari 77 poin placement, 126 poin eliminasi, serta empat Winner-Winner Chicken Dinner (WWCD).

Sebagai kampiun turnamen tersebut, UK berhak membawa pulang hadiah berupa piala dan piagam untuk masing-masing pemain. Tidak hanya itu, Kickstart dkk juga mendapatkan uang senilai $100 ribu (setara Rp 1,4 miliar) dari PUBG.

Mengutip GridGames, PNC 2022 juga diikuti oleh Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Australia sebagai perwakilan Asia Pasifik. Ini menjadi pertama kalinya Indonesia berpartisipasi dalam turnamen PUBG PC tersebut.

Indonesia, yang diperkuat oleh Tedeey (Alter Ego Esports), dNial (Team Extraordinare), Kidx (Team Extraordinare), serta Exagon (From The Future), gagal menunjukkan performa apik selama gelaran PNC 2022.

Sempat dua kali menembus lima besar di hari pertama dan ketiga, Indonesia tak mampu mempertahankan konsistensi permainan. Hal itu menyebabkan posisi mereka di klasemen naik-turun hingga berakhir di papan bawah.

Dari 16 tim kontestan PNC 2022, Indonesia finis peringkat 15 dengan koleksi 58 poin, hasil dari 14 poin placement dan 44 poin eliminasi. DNial cs juga menjadi salah satu tim yang gagal merebut WWCD di turnamen ini.

Sekadar informasi, PUBG Nations Cup pertama kali digelar pada 2019 di Seoul, Korea Selatan dan menahbiskan Rusia sebagai juaranya. Setelahnya, PNC sempat vakum hingga akhirnya kembali diadakan pada 2022 di Bangkok, Thailand.

Artikel Tag: PNC Championship, PUBG PC, Alter Ego

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-pubg-nations-cup-2022-uk-juara-indonesia-peringkat-15
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini