Hasil Babak Final Qualifier MLBB Asia IESF 14th Esports World Championship

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Rabu 21 Sep 2022, 02:00 WIB
Hasil Babak Final Kualifikasi MLBB Asia IESF 14th Esports World Championship Regional Asia

Kualifikasi MLBB Asia IESF 14th Esports World Championship Regional Asia via Ligagame TV

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Babak Final kualifikasi Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) regional Asia IESF Bali 14th Esports World Championship selesia diselenggarakan pada Minggu (18/9). Regional Asia Selatan, Asia Barat, dan Asia Tenggara telah menemukan tim perwakilannya masing-masing.

Pertama dari babak Final Regional Asia Selatan, Bangladesh bertemu Bhutan dalam seri format best-of-five (BO5). Bangladesh memimpin seri 2-0 dengan kemenangan skor kill 14-9 dalam waktu 15 menit di game pertama, dan skor kill 13-18 dalam waktu 13 menit di game kedua.

Bhutan mulai bangkit sejak game ketiga. Dengan dapat mengambil hero Wanwan dan Franco yang menjadi kunci, mereka mengambil game tersebut di menit 16 via skor kill 15-12. Sementara di game keempat, Bhutan meraih kemenangan susah payah. Sempat tertinggal di 13 menit pertama, mereka comeback sejak menit 14 berkat memenangkan war-war krusial berkali-kali hingga akhirnya mengambil game dengan skor kill 27-20 di menit 26.

Game kelima pun menjadi penentuan babak Final Regional Asia Selatan. Bangladesh mampu menguasai permainan sejak awal dan menyulitkan Bhutan melalui pick andalannya, Masha dan Clint. Memasuki menit 14, Bangladesh menyudahi perlawanan Bhutan via skor kill 7-16 sekaligus memenangkan pertandingan ini 3-2 dan menjadi perwakilan Asia Selatan.

Berlanjut ke babak Final Regional Asia Barat, ada pertemuan antara Suriah melawan Uni Emirat Arab (UEA). Di game pertama yang sempat berjalan seimbang selama beberapa menit, UEA keluar sebagai pemenangnya via keunggulan skor kill 25-11 dan hero Julian sebagai MVP dengan skor KDA 16-2-7.

Berbeda dari game pertama, Uni Emirat Arab langsung menguasai permainan game kedua lewat gaya bermain agresifnya meski juga mampu bertahan dengan sangat baik. Kemenangan game kedua lalu dipastikan oleh UEA di menit 20 via skor kill 26-5.

Suriah sempat memperkecil ketertinggalan setelah menang cepat di game ketiga dalam waktu 10 menit via skor kill 23-4. Namun, Uni Emirat Arab menjadikan game keempat sebagai yang terakhir dalam laga ini, menang di menit 25 dengan skor kill 30-3 untuk merebut tiket ke IESF 14th Esports World Championship.

Terakhir di babak Final Regional Asia Tenggara, menyajikan Myanmar melawan Malaysia. Myanmar, yang di Grup B fase penyisihan grup kualifikasi MLBB wilayah Asia perkasa dengan menyapu semua lawannya termasuk tim kuat Filipina, terbukti belum cukup kuat untuk mengalahkan Malaysia.

Myanmar takluk tiga game langsung dalam pertandingan babak Final Regional Asia Tenggara. Mereka kalah di game pertama dalam 16 menit, game kedua dalam 19 menit, serta terakhir di game ketiga tumbang cepat dalam waktu sekitar 10 menit, yang memastikan kemenangan 3-0 bagi Malaysia.

Mengutip Ligagame TV, dengan semua hasil ini maka negara-negara yang mewakilkan masing-masing kawasan di MLBB IESF 14th Esports World Championship antara lain Bangladesh mewakili Asia Selatan, UEA mewakili Asia Barat, Malaysia menjadi wakil Asia Tenggara, serta Asia Tengah diwakili oleh Uzbekistan.

Artikel Tag: IESF 14th World Championship 2022, IESF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hasil-babak-final-qualifier-mlbb-asia-iesf-14th-esports-world-championship
568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini