Hantam NaVi FaZe Clan Rebut Gelar Juara PGL Antwerp Major

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 23 Mei 2022, 15:30 WIB
Hantam NaVi FaZe Clan Rebut Gelar Juara PGL Antwerp Major

karrigan (FaZe Clan) via PGL

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: FaZe Clan merebut gelar CS:GO Major pertamanya pada Minggu (22/5) di PGL Antwerp Major setelah menaklukkan Natus Vincere (NaVi) 2-0 di grand final. Tim yang digawangi oleh Karrigan, Twistzz, ropz, rain, dan broky itu pun menjadi tim internasional pertama yang menjuarai acara yang disponsori Valve di CS:GO.

Dalam seri melawan NaVi, ada beberapa momen FaZe terpojok tetapi mereka tetap tenang dan tidak hancur. FaZe brilian dalam sebagian besar duel map pertama di Inferno dan sempat unggul 12-5, tapi NaVi tidak memberi mereka kemenangan mudah.

Armada B1ad3 menyamakan kedudukan lewat sisi-T yang impresif dan berjarak dua poin dari mengambil Inferno, sebelum karrigan hadir menyelamatkan FaZe Clan dari kekalahan. In-game leader asal Denmar membukukan tiga kill dalam situasi 2v4 di bombsite pada ronde 29, dan itu mendorong FaZe untuk mengambil permainan ke perpanjangan waktu dan merebut game pertama 19-16.

Peta berikutnya adalah Nuke pilihan mereka, Natus Vincere, mengawali dengan lambat di sisi T-nya dan terus-menerus ditutup rain, yang menguasai area Yard sendiri. FaZe memenangkan pistol kedua dan meskipun NaVi mengambil anti-eko, mereka tidak punya strategi untuk mengatasi sisi CT rain dkk.

Karrigan berlutut tepat setelah FaZe Clan memenangkan Nuke 16-10, merayakan gelar Major pertama dalam kariernya yang panjang sebagai pemain Counter-Strike. Bintang FaZe selama grand final adalah broky (53-37 K/D) dan rain (52-40 K/D), rain brilian di sepanjang kompetisi dan dinobatkan sebagai MVP Antwerp Major oleh HLTV.

Mengutip Dot Esports, ini adalah kemenangan spesial terutama untuk karrigan dan rain, yang merupakan bagian dari line-up FaZe Clan ketika kalah dari tim underdog Cloud9 di grand final ELEAGUE Boston Major pada 2018.

Artikel Tag: FaZe Clan CS: GO, Natus Vincere CS: GO, PGL Antwerp Major 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/hantam-navi-faze-clan-rebut-gelar-juara-pgl-antwerp-major
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini