Gwen dan Viego Mulai Debut Kompetitif di LEC Summer Split 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Sabtu 05 Jun 2021, 07:00 WIB
Gwen dan Viego Mulai Debut Kompetitif di LEC Summer Split 2021

Gwen Champion League of Legends via Riot Games

Berita Esports: Gwen, dan Viego, dua champions League of Legends (LoL) dipastikan segera memulai debut kompetitifnya, yakni di LEC Summer Split 2021.

Kabar tersebut diumumkan oleh Maximillian Peter Schmidt, head of esports untuk League of Legends di Eropa & MENA di Riot Games, hari Jumat (4/6), yang menyebut kedua champions sudah tersedia untuk digunakan para pemain di LEC Summer Split 2021.

Gwen merupakan champion LoL terbaru yang dirilis, tetapi dinonaktifkan dari permainan kompetitif karena sebagian besar wilayah liga sedang memasuki babak playoff.

Sedangkan Viego sebenarnya telah rilis sejak enam bulan lalu, namun ia belum melakoni debut kompetitifnya karena sejumlah bug game-breaking. Bahkan walau telah diumumkan sang champion akan tersedia di game kompetitif, masalah bug masih kerap ditemukan setiap minggunya oleh penggemar.

Dilansir Dot Esports, salah satu yang menemukan masalah besar The Ruined King adalah YouTuber terkemuka LoL, Vandiril, yang memposting video pada Jumat (4/6) di mana ia menunjukkan champion tersebut bermasalah usai tidak dapat mengeluarkan spell, karena kekurangan mana setelah ia merebut champion musuh.

Sejak Viego rilis, skill Dominasi Sovereign pasifnya, yakni kemampuan untuk membuatnya dapat mengendalikan champion musuh yang mati selama bebarapa saat, telah menyebabkan kekacauan.

Sejak dirilis dari Patch 11.2, sang Ruined King telah mendapatkan perbaikan baru setiap dua minggu sekali demi memperbaiki beberapa bug game-breaking yang disebabkannya, tetapi masalah tampaknya belum selesai. Menurut laporan Dot Esports, ada kemungkinan ia akan dinonaktifkan andai skill uniknya kembali menyebabkan masalah.

Sementara itu, LEC Summer Split 2021 dijadwalkan mulai bergulir pekan depan hari Jumat, 11 Juni, dibuka laga G2 Esports vs MAD Lions.

Artikel Tag: Viego, Gwen, League of Legends, LEC Summer Split 2021

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini