Gulung Malvinas Gaming, RRQ Akira Menjadi Juara Latam League Season 2

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Jumat 24 Jun 2022, 00:00 WIB
Gulung Malvinas Gaming, RRQ Akira Menjadi Juara Latam League Season 2

RRQ Akira Juara Latam League Season 2 via RRQ

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Divisi Mobile Legends Rex Regum Qeon (RRQ) di Brasil, RRQ Akira, keluar sebagai kampiun Latam League Season 2. Kepastian itu didapat pasca Akira mengalahkan Malvinas Gaming via skor 4-1 di grand final format BO7, pada Minggu (19/6).

Roster RRQ Akira mayoritas beranggotakan mantan roster Vivo Keyd yang mengikuti kejuaraan dunia Mobile Legends M3 World Championship. Mereka adalah Luizz, Tekashi, Blink, dan Kiing, sedang Prime dan Mayke menjadi punggawa Keyd yang tidak direkrut oleh Akira. Adapun dua Gustalagusta dan Seigen merupakan pendatang baru, lalu Cabral mengisi kursi pelatih.

Selama gelaran Latam League Season 2, Akira membuktikan diri mereka adalah tim terkuat di wilayah Amerika Latin, sukses menaklukkan semua lawannya dengan skor 3-0 termasuk DreamMax sang rival. Sang kampiun MPL Brazil Season 2 menampilkan performa hebat berkat menerapkan meta andalannya di turnamen-turnamen besar.

Sebagai juara turnamen tersebut, RRQ Akira mendapatkan trofi sekaligus uang tunai senilai USD 20 ribu atau setara Rp 296 juta. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi tim berlogo mahkota ini bisa menjajal turnamen internasional.

Sementara itu, DreamMax yang notabene tim unggulan di regular season MPL Brazil Season 2 gagal memperlihatkan superioritasnya di Latam League Season 2. Waas cs dikalahkan oleh Akira di final upper bracket, kemudian kalah juga dari Malvinas Gaming di lower bracket.

Mengutip main.main.id, RRQ Akira adalah tim RRQ pertama di luar Asia Tenggara. Keputusan RRQ membentuk tim di Brasil terbilang tepat karena MPL Brasil menjadi MPL pertama yang berada di luar Asia Tenggara selain MPL MENA di Asia Tengah. Kehadiran Luizz dkk merupakan upaya agar RRQ dikenal di kancah esports internasional.

MPL Brasil juga layak diperhitungkan di kancah Mobile Legends, mengingat Brasil punya banyak komunitas besar gamers. Kemungkinan hal tersebut menjadi dasar RRQ mendirikan tim di Negeri Samba.

Artikel Tag: RRQ Akira, Malvinas Gaming, Liga LATAM Season 2, Mobile Legends

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/gulung-malvinas-gaming-rrq-akira-menjadi-juara-latam-league-season-2
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini