Grand Final PMGC 2021 Akan Berlangsung Secara Semi-offline

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 29 Nov 2021, 00:30 WIB
Grand Final PMGC 2021 Akan Berlangsung Secara Semi-offline

PMGC 2021 via Tencent

Ligaolahraga.com -

Berita Esports: Dalam wawancara bersama Dot Esports, direktur PUBG Mobile global esports yakni James Yang menyebut grand final PUBG Mobile Global Championship (PMGC 2021) 2021 pada 1-21 Januari 2022 nanti tidak dilangsungkan secara offline maupun online.

Yang menjelaskan acara akan berlangsung secara semi-offline di mana 16 tim peserta bersaing dalam satu server. Nantinya beberapa tim bakal diterbangkan ke tempat tertentu berlaga di babak grand final.

"Beberapa tim akan tinggal di negara mereka, (sementara) beberapa tim akan terbang ke lokasi. (Grand final PMGC) bukanlah acara online atau offline yang lengkap. Ini semacam semi-LAN," ungkap James Yang dikutip dari Dot Esports.

Terkait lokasi berlangsungnya grand final Yang mengungkapkan akan diumumkan segera, tapi yang sudah pasti adalah acara itu digelar di tempat tertutup. Sedangkan untuk format acaranya masih bisa berubah, tergantung situasi pandemi Covid-19

Pada Juli lalu, Yang pernah mengatakan bahwa pihak Tencent sudah berupaya maksimal untuk menyelenggarakan PMGC 2021 secara offline, namun akhirnya urung terwujud karena pandemi tak kunjung mereda.

"Kami berharap untuk mengadakan acara LAN pada akhir tahun, tetapi saya tidak menyangka Covid menjadi sekuat ini sekarang," ujarnya.

Alhasil tahap liga PMGC, yang dijadwalkan berlangsung mulai 30 November hingga 24 Desember, formatnya diubah menjadi acara online.

Melansir dari Dot Esports, tahap liga PMGC dibagi menjadi dua wilayah yakni Timur dan Barat sehingga setiap tim tidak akan mengalami permasalahan ping. Di setiap wilayah terdapat 24 tim yang bersaing, di mana 15 tim bersama satu tim undangan berhak melaju ke grand final.

Artikel Tag: James Yang, PMGC 2021, PUBG Mobile, Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/esports/grand-final-pmgc-2021-akan-berlangsung-secara-semi-offline
2164  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini