George Russell Rayakan Kembalinya ke Virtual GP F1 dengan Kemenangan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Senin 08 Feb 2021, 15:30 WIB
George Russell Rayakan Kembalinya ke Virtual GP F1 dengan Kemenangan

George Russell via F1i.com

Berita Esports : Setelah absen di seri pembuka pekan lalu di Austria, George Russell merayakan kembalinya ia ke seri Virtual GP F1, hari Minggu (7/2) di Silverstone dengan raihan kemenangan.

Dilansir F1i.com, pebalap tim Williams itu memulai balapan dari posisi kelima di grid, di mana posisi kembali ditentukan oleh balapan sprint yang dimainkan oleh pebalap pro Esports.

Callum Ilott dari Ferrari mendapatkan pole position di seri GP Inggris ini, setelah kemenangan yang didapat pebalap Ferrari Brandon Leigh dalam balapan 5-lap tersebut. Sedangkan Alex Albon (Red Bull) berbagi posisi depan bersama Thibaut Courtois (Alfa Romeo), dan Jimmy Broadbent (McLaren).

Pada lap pembuka Ilott bertahan memimpin balapan, sementara Courtois dengan cepat mengungguli Albon, dengan George Russell naik ke P4.

Russell memanfaatkan dengan baik pertarungan jarak dekat antara Thibaut Courtois dengan Albon, untuk melewati keduanya dan mulai mengejar Ilott di posisi terdepan.

Pada lap ke-10 Callum Illot memutuskan menukar ban lunaknya dengan ban medium, tepat saat Alex Albon menyalip Russell dan mengambil alih perlombaan. Namun sang pebalap Red Bull itu harus terkena penalti tiga detik karena berulang kali melebihi batas lintasan.

Setelah itu, persaingan sengit untuk memenangkan seri Virtual GP F1 ini terjadi antara Russell dan Alex Albon yang terus memimpin di depan para pebalap lain. Sempat sangat dekat dengan tempat kedua, pebalap Williams itu tidak menyerah dan memaksa Albon untuk bertarung hingga lap terakhir untuk menentukan pemenangnya.

Albon akhirnya mengalahkan George Russell dalam balapan tersebut, tetapi penalti yang didapat pebalap Red Bull itu memastikan Russell merayakan comebacknya ke Virtual GP F1 dengan naik podium sebagai pemenang.

Podium ketiga ditempati oleh Ilott yang juga terkena penalti, sementara Pietro dan Enzo Fittipaldi dari Haas menempati P4 dan P5, dan pebalap Red Bull lainya Liam Lawson berhasil finis keenam.

Artikel Tag: Virtual Grand Prix F1, George Russell, Alex Albon, Thibaut Courtois, Esports

551  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini